Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Progdi Akuntansi Unisbank Raih Akreditasi A


 

Semarang-kopertis6.or.id – Mengawali tahun 2017, Universitas Stikubank (Unisbank) mengukir prestasi. Berdasarkan Surat Keputusan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 0187/SK/BAN-PT/Akred/S/I/2017, program studi Akuntansi Unisbank Semarang mendapatkan kenaikan status akreditasi progdi, dari yang semula terakreditasi B  menjadi terakreditasi A. Adapun untuk Asesor BAN-PT terdiri dari Prof.Dr.Sutrisno,SE.,M.Si,Ak dan Drs.ec.Sujoko Efferin,M.Kom (hons),M.A.,Ph.D. Visitasi dilakukan pada  4-6 Desember 2016. 

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM mengatakan, secara pasti dan bertahap kita terus akan tingkatkan akreditasi pada program studi lainnya di Unisbank. Perlu diketahui, sebelumnya program diploma 3 (tiga) pada progdi Keuangan Perbankan pada tahun 2016 juga mendapatkan akreditasi A.

“Dengan diraihnya Akreditasi A pada progdi Akuntansi ini merupakan parameter yang dapat dijadikan tolak ukur bagaimana kualitas pendidikan di kampus Unisbank,” jelasnya. 

Hasan membeberkan, terdapat 7 (tujuh) standar penilaian dalam akreditasi program studi dan perguruan tinggi (PT), yaitu (1)  yaitu visi misi PT, (2) tata kelola (3) Kemahasiswaan dan alumni (4) Kurikulum (5)sarana dan prasarana (6) Sumber daya manusia dan (7) penelitian serta pengabdian masyarakat.

“Standar penilaian inilah yang kita akan terus tingkatkan sehingga semua progdi di Unisbank diharapkan mendapatkan akreditasi A semua. Bahkan menjelang penghujung tahun 2016 lalu, akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT)  Unisbank juga mendapatkan akreditasi B.”katanya

Tampak gambar : rektor Unisbank setelah mendapatkan SK dari BAN-PT kemudian diserahkan kepada kepala program studi S1 Akuntansi Achmad Badjuri,SE,M,Si.,A,kt

 

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan