Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisbank Raih Penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM


Semarang-kopertis6.or.id - Gebyar UKM Indonesia 2016 dengan tema Membangun Kewirausahaan Lokal yang diselenggarakan di 18 Kota di Indonesia, belum lama ini telah berlangsung.   

Penyelenggaraan di Kota Semarang, merupakan rangkaian acara ke13 kalinya. Pada acara ini, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM)  memberikan penghargaan kepada BUMN, pemerintahan dan juga kelembagaan swasta lainnya yang terbukti berkomitmen memajukan usaha lokal. 

Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang merupakan salah satu lembaga yang mendapatkan penganugerahan dalam kategori Researcher and Academician. Penganugerahan demi majunya kewirausahaan local ini tidak hanya diberikan kepada perguruan tinggi saja, namun juga diberikan kepada pemerintahan, BUMN atau lembaga swasta lainnya yang konsisten dan mempunyai komitmen dalam mamajukan usaha lokal. Dari unsur pemerintah, pemkab Kudus juga mendapatkan penghargaan ini. 

Rektor Unisbank Semarang, Dr.H.Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM usai menerima penghargaan menuturkan, prestasi ini merupakan bukti atas kerja keras mewujudkan Unisbank Semarang sebagai kampus yang berbasis Entrepreneurial  IT Based University. 

Komitmen Unisbank akan terus dilakukan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian dan berdaya saing. Sejak lama Unisbank melakukan 3 (tiga) tahap, yaitu membangun jiwa kewirausahaan, mengembangkan bisnis serta implementasi bisnis riil.” katanya 

Ia menegaskan, ketiga tahapan ini sudah kita terapkan dikampus, bahkan sudah masuk dalam kurikulum kita. “Dengan  begitu, lulusan Unisbank sudah siap mental dan mempunyai jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” tandas rektor

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan