Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Mahasiswa Um Magelang Wakili Jawa Tengah Ke Duta Genre Nasional

Semarang-kopertis6.or.id - Muhammad Wahid Ibrahim, mahasiswa Prodi Manajemen S1 Fakultas Ekonomi UM Magelang berhasil meraih Juara 1  Duta Mahasiswa Genre Putra Jawa Tengah 2016. Penobatan dilakukan Jumat 9/9 di Hotel Quest Semarang setelah sebelumnya mengikuti seleksi yang ketat selama tiga hari (7-9/9). Ia berhasil menyisihkan 31 peserta lain yang berasal dari 31 wakil kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Nugroho Agung Prabowo, M.Kom Kepala Biro Kemahasiswaan UM Magelang  yang memantau dan mendampingi mahasiswa  dalam kegiatan tersebut mengatakan, selain wakil putra, UM Magelang juga mengirimkan wakil peserta putri  yakni Zuana Dewi Murnisela mahasiswi Prodi Keperawatan S1 Fikes.

Agung  mengatakan, Muhammad Wahid Ibrahim merupakan mahasiswa semester  5 yang memperoleh  beasiswa Bidik Misi. Disamping itu dia juga aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan juga aktivis organisasi Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (Pikma) Surya Unimma milik UM Magelang. “UM Magelang bangga atas prestasi yang diraih,” ungkap Agung.

Baik Muhammad Wahid Ibrahim dan Zuana Dewi Murnisela merupakan wakil dari  Kabupaten Magelang dalam Pemilihan Duta Mahasiswa  Genre Jawa Tengah 2016. Selain mendapatkan piala dan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah, Ibrahim juga akan mewakili Jawa Tengah dalam Pemilihan Duta Genre Nasional Tahun 2016.

Acara yang digagas oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Tengah itu bertujuan untuk mensosialisasikan program penekanan jumlah penduduk yang terjadi karena pernikahan dini melalui program generasi berencana (genre).

COMMUNITY

Materi Pelatihan