Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Dosen Baru UNIBA Antusias Ikuti P3D



Solo-kopertis6.or.id-  Antusiasme ditunjukkan oleh  dosen baru Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta dalam mengikuti Program Pengembangan Profesi Dosen (P3D) angkatan I. Acara yang berlangsung di Hotel Dana Solo baru-baru ini tersebut, berdasarkan rilis yang dikirim humas UNIBA, Fithri Setya Marwati, diikuti sebanyak 20 dosen.

Materi yang disampaikan dikemas dalam sembilan sesi, diantaranya mengenai nilai adiluhung dan sejarah perkembangan UNIBA, kebijakan Yayasan terkait pengembangan profesi dosen, pengembangan akademik dosen terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi, administrasi dan pengembangan kinerja dosen, penyusunan rencana kerja dan penilaian kinerja dosen, organisasi dan kepemimpinan untuk perkembangan UNIBA, revenue generating yayasan untuk perkembangan UNIBA, kebijakan pengembangan dosen terkait pembinaan kemahasiswaan, dan pengembangan dosen terkait aspek kerjasama dan hubungan eksternal.

Pada kesempatan tersebut rektor UNIBA, Prof. Dr. Ir. Hj. Endang Siti Rahayu, MS menyampaikan materi mengenai organisasi dan kepemimpinan, dimana penekanannya pada terbentuknya profesionalisme dosen.

“Semoga dosen baru UNIBA Surakarta menjadi bibit unggul yang akan meneruskan institusi ini di waktu mendatang.” harap Prof. Endang.

Masing-masing peserta P3D  diberikan kartu evaluasi trainer (pembicara). Kartu evaluasi materi berisikan kuisioner dan nilai atas presentasi dari setiap trainer (pembicara). Tidak hanya materi, kegiatan ini juga diisi  permainan dan ice breaking.

COMMUNITY

Materi Pelatihan