Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Indra Lesmana dan Mus Mujiono Semarakkan Panggung Jazz Unika Soegijapranata



Bendan Dhuwur.kopertis6.or.id – Tidak kurang dari lima group band dari berbagai perguruan tinggi tampil apik dan mempesona dalam pagelaran musik jazz yang diselenggarakan oleh Unika Soegijapranata semalam, 19 Juli 2016.

Pada pagelaran semalam juga dimeriahkan musisi kondang seperti Indra Lesmana dan Mus Mujiono yang tergabung dalam BPD band, serta drummer Flamenco dari Roma Italia, Israel Varela yang berkolaborasi dengan bassist kenamaan Indonesia Indro Hardjodikoro.

Saat jumpa pers dengan awak media sebelum tampil di panggung, Mus Mujiono menyampaikan apresiasi kepada anak muda yang saat ini ikut terlibat dalam perkembangan musik di Indonesia.

“Indonesia memiliki talenta dibidang musik yang luar biasa. Saat ini banyak bermunculan musisi  muda dari berbagai aliran musik. Pengakuan ini tidak hanya keluar dari musisi senior dalam negeri, akan tetapi juga pemerhati dan pelaku musik kelas dunia.” katanya   

Pria yang telah masuk dapur rekaman sejak 1972 tersebut mengatakan, perkembangan musik jazz di tanah air baru terlihat pada sekitaran tahun 2000. Sebelumnya, para musisi jazz dapat dihitung dengan jari.

“Perubahan kearah perkembangan yang luar biasa ini tidak lepas dari peran dan jasa musisi masa lalu seperti Bubi Chen.” jelasnya

Mengenai penampilannya bersama BPD band, Mus Mujiono berjanji tampil optimal. “Saya akan sapa penggemar dengan lagu-lagu andalan yang pernah menjadi hit tangga lagu di tanah air beberapa tahun yang lalu, seperti lagu berjudul tanda-tanda dan arti kehidupan. Malam ini juga kita akan rilis lagu baru berjudul berjudul Tabungan BIMA.” tandasnya.

Tampak gambar: Mus Mujiono saat beraksi dengan gitar bersama BPD Band

COMMUNITY

Materi Pelatihan