Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Unisri Kenalkan Sistem Pendidikan di Thailand Melalui Seminar



Solo-kopertis6.or.id - Kantor Urusan Internasional Universitas Slamet Riyadi (KUI Unisri) Surakarta menggelar seminar bertema ‘’Long Life Learning Education Development In North Regional : Thailand Under The Procces of National Economics and Social Development ‘’ di kampus setempat, Sabtu (28/5).

Seminar yang merupakan hasil kolaborasi dengan Khon Kaen Univercity dan Nong Kai Univercity Thailand itu menghadirkan Prof. Dr. Anuchar Ninprapan dan Prof Bodee Putsyainunt, Ph. D. dari Thailand sebagai pembicara.

Rektor Unisri Prof Doktor Kapti Rahayu mengatakan, melalui seminar tersebut pihaknya ingin memperkenalkan tahap-tahap yang ada di Thailand tentang bagaimana membangun sistem pendidikan mereka agar para civitas akademika di Unisri dan masyarakat pada umumnya mempunyai pandangan lebih luas dan mendalam tentang sistem pendidikan mereka.

Kerja sama dengan Khon Kaen Univercity dan Nong Kai Univercity Thailand yang sudah terjalin sejak 2014,  akan kita perbanyak lagi. Kerja sama tersebut meliputi empat hal, yakni pertukaran pelajar, pertukaran dosen, kolaborasi penelitian, dan kolaborasi publikasi ilmiah,’’ papar rektor.

Kepala KUI Unisri Sumardiono SS Mhum menandasakan, seminar tersebut bisa menjadi sarana sharing tentang Long Life Learning Education Development kedua belah pihak. ‘’Ke depan, bisa saja kerja sama dengan kedua universitas dari Thailand ini kita tingkatkan,’’katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan