Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Universitas Pandanaran dan BNN Jateng Jalin Kerjasama


Semarang-kopertis6.or.id -  Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang  menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng dalam bidang edukasi.  Sasarannya, yakni ingin melindungi mahasiswanya lewat bahaya narkoba.

“Kita ingin menggelorakan semangat mahasiswa berevolusi mental sesuai anjuran Presiden Jokowi. Bila ingin meluluskan karakter mahasiswa yang unggul, lingkungannya harus bebas dari narkoba. Maka dalam hal ini kita perlu menggandeng BNNP Jateng,” jelas Rektor Unpand Ir Djoko Saryono MSc, usai menjali MoU dengan BNN Jateng di Kantor BNNJ Jalan Madukoro Blok BB, Jumat kemarin.

Djoko mengatakan, saat ini Unpand sedang melaksanakan semboyan “Go Asean” menuju kualitas di tingkat Asean. Karena ijazah Unpand sudah diakui di 10 negara, maka pihaknya terus meningkatkan kompetensi mahasiswa agar jangan sampai ada yang terlibat narkoba.

“Dengan menjalin kerjasama dengan BNN, kedepannya akan ada tindak lanjut dalam hal edukasi. Pihak BNNP Jateng bisa memberikan semacam sosialisasi bahaya narkoba kepada mahasiswa kami,” paparnya.

Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol Drs Amrin Remico MM  mengapresiasi Unpand dengan menjalin kerjasama edukasi dalam membantu memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

“Perlu diketahui, saat ini Indonesia dalam kondisi darurat narkoba. Banyak media cetak dan elektronik membantu mempublikasikan hal ini, maka tidak salah di lingkungan pendidikan Unpand juga ikut peduli,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNN Jateng berharap, ke depan Unpand  ada satgas anti narkoba

COMMUNITY

Materi Pelatihan