Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

PBNU LIBATKAN UNWAHAS DALAM PEMBUATAN FILM DOKUMENTER

Sampangan-kopertis6.or.id – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) saat ini sedang menyiapkan pembuatan film dokumenter mengenai Islam Nusantara yang akan disebarluaskan diseluruh dunia.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PBNU, H. Imam Pituduh, SH.MM mengatakan, proses pembuatan film dokumenter berdasar catatan sejarah atau rekam jejak Islam Nusantara yang ada di 40 Kota di 20 Propinsi yang ada di Indonesia.

“Diawali dari Cirebon, selanjutnya di Semarang, Demak dan kota-kota lainnya.Proyek ini melibatkan 34 jurnalis dari dalam dan luar negeri. Adapun proses pembuatan film tersebut kita targetkan selesai dalam 2 bulan” katanya

Pernyataan tersebut disampaikan belum lama ini oleh Imam saat menghadiri acara Festival & Talkshow Expedisi Islam Nusantara mengenai Pemikiran dan Kiprah KH. Sholeh Darat dalam Pengembangan Islam Nusantara, berlangsung di kampus Unwahas.

Lebih lanjut Imam menjelaskan tujuan dari pembuatan film adalah mengekspos Islam nusantara sebagai salah satu Islam yang beradabtasi dengan kebudayaan, nasionalisme, tidak radikal, santun dan ramah. “Dalam pembuatan film di Semarang kami melibatkan Unwahas.” jelasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan