Tuesday, April 16, 2024
   
TEXT_SIZE

32 Wisudawan UM Magelang Raih Cum Laude

Magelang-kopertis6.or.id - Sebanyak  257  mahasiswa UM Magelang  mengikuti Wisuda Sarjana dan Ahli Madya ke-64 Periode  II Tahun Akademik 2015 – 2016, berlangsung di Gedung AH Nasution Akmil Magelang, kemarin (15/3).

Uky Yudatama S.Si, M.Kom, ketua panitia wisuda yang juga Kepala Biro Akademik  UM Magelang menyampaikan,  257  wisudawan tersebut terdiri dari 244 wisudawan S1 dan 13 wisudawan D3. Dari 257  wisudawan, 32 diantaranya lulus dengan predikat Cum Laude.  Selain itu,  terdapat  14 orang  merupakan wisudawan terbaik,  untuk progdi Manajemen yakni Prodi Manajemen S1  diraih    Dian Anggraeni, IPK 3,87,  Progdi Akuntansi S1 diraih Septi Maulidha IPK 3,63, Prodi Ilmu Hukum S1 diraih   Tyas Puspita Sari, IPK 3,69, Prodi Bimbingan Konseling  (BK) S1 diraih Hendradno Syafi’I,  IPK 3,82, Prodi  PG PAUD  S1 diraih Evi Kurniati, IPK 3,73,  Prodi  PGSD S1 diraih Oktivia Leni Hanggraeni, IPK 3,76,  Prodi Pendidkan Agama Islam (PAI) S1 diraih   Nanang, IPK 3,75, Prodi  Muamalat/Ekonomi Syariah S1 diraih Jati Nur Peni, IPK 3,38, Prodi PGMI S1         diraih Herwinda Irma Yunita, IPK 3,89, Prodi Teknik Indutri S1 diraih Andi Arya Dhipa, IPK 3,32, Prodi Teknik Informatika S1 diraih Nilta Rif’atan Nisa, IPK 3,39, Prodi Teknik Informatika D3 diraih Riyan Saraswati, IPK 3,30.

Uky menambahkan, lulusan terbaik  dicapai oleh  Herwinda Irma Yunita (Prodi PGMI S1)  dengan IPK 3,89. Skripsinya  berjudul  “ Hubungan Kreativitas Guru dengan Pemahaman Siswa tentang Soal Cerita Matematika di MI Trimaja Danurejo ”.   Dengan didampingi  orangtua dirinya menerima penghargaan dari Universitas yang diserahkan langsung oleh Rektor UM Magelang, Ir. Eko Muh Widodo, MT.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan beberapa capaian yang telah diperoleh UM Magelang. Kepada orang tua wisudawan rektor menyampaikan ucapan terima kasih yang mempercayakan putra-putrinya menuntut ilmu di UM Magelang. “Saya minta para alumni tetap menjadi keluarga besar UM Magelang dan siap membantu  memajukan institusi.” harapnya.

Koordinator Kopertis VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto M.Pd, Kons pada kesempatan tersebut mengatakan, dalam berkompetisi menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) harus memenuhi tiga predikat yang meliputi bermandat, bermartabat, dan berani. ”Syarat bermandat ada dua, yaitu diluluskan oleh perguruan tinggi  yang terakreditasi, serta namanya terdaftar dalam Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT).” bebernya.

Prof DYP menandaskan,  wisudawan yang diwisuda hari ini memenuhi ketentuan legal dan sah. “Saya sudah cek, ke-257 mahasiswa UM Magelang  yang diwisuda  hari ini semua namanya sudah tercatat dalam PDPT,” ungkap Prof. DYP yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

COMMUNITY

Materi Pelatihan