Tuesday, April 23, 2024
   
TEXT_SIZE

UMK Rintis Kerja Sama dengan Murdoch University


Kudus-kopertis6.or.id – Universitas Muria Kudus (UMK) saat ini sedang merintis jalinan kerja sama dengan Murdoch University, Perth, Australia. Rintisan kerja sama ditandai dengan kedatangan Professor Malcolm Tull Bsc (Econ), Ph.D, Professor of Economics, School of Management and Governance, di kampus UMK baru-baru ini (5/3/2016).

Di tengah unsur pimpinan UMK, Malcolm mengaku akan memberikan rekomendasi agar kampusnya menjalin kerja sama dengan UMK. ‘’Peluang kerja sama dengan Murdoch University terbuka lebar, namun Saya tidak memiliki kewenangan mengenai kerja sama institusi. Akan tetapi setelah dari sini (UMK-Red), saya akan merekomendasikan kepada Murdoch University agar bisa menjalin kerja sama dengan UMK,’’ paparnya di ruang VIP Gedung Rektorat UMK.

Pada kesempatan itu, Malcolm menyampaikan, banyak mahasiswa internasional di Murdoch University, termasuk dari Indonesia. Ada sekitar 70 mahasiswa asal Indonesia di Murdoch University, baik untuk studi Sarjana, Master, maupun Doktoral,’’ ungkapnya.

Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS. menyambut baik rintisan kerja sama antara UMK dengan Murdoch University yang diinisiasi oleh Program Studi Magister Manajemen. ‘’Semoga kerja sama ini segera terealisasi,’’ paparnya.

Dia pun menjelaskan, peluang kerja sama dengan salah satu universitas unggul di Australia itu, bisa meliputi berbagai bidang. ‘’Kerja sama antara lain berupa penelitian bersama, student exchanges, dan publikasi di jurnal internasional,’’ katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan