Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Stiepari ke Depan Diprediksi Semakin Berkembang

Bendan Ngisor-kopertis6.or.id -   Minat masyarakat untuk kuliah di Stiepari Semarang diprediksikan meningkat cukup signifikan berdasarkan data pengisian formulir yang masuk.

Menurut Ketua Yayasan Tri Viaca, Bambang Dwiloka  mengatakan, dari formulir yang tersebar untuk sementara telah terisi 358 calon mahasiswa yang siap mendaftar untuk program Diploma dan Sarjana. “Dibanding tahun lalu, jauh mengalami peningkatan yang prosentasenya lebih dari 100%. Ini baru masuk bulan Februari, kemungkinan jumlah tersebut akan bertambah di waktu mendatang.

Pernyataan ini disampaikan usai acara penyampaian laporan dari pihak Stiepari Semarang kepada Yayasan Tri Viaca usai melakukan lawatan di Thailand dalam rangka mengikuti Korat International  Culture Festival 2016 di kampus setempat belum lama ini.

Terkait  sukses yang diraih tim UKM Tari dalam Festival tersebut, nampaknya telah memenuhi keinginan yayasan untuk mengenalkan Stiepari Semarang ke dunia internasional. “Tim UKM tari Stiepari telah membawa nama Indonesia dikancah internasional. Berarti keinginan kami untuk mengenalkan ke dunia internasional telah terwujud. Atas sukses tersebut, yayasan  akan lebih memberikan dorongan kepada UKM yang lain untuk berprestasi.” ungkapnya.

Dalam laporannya yang disampaikan Ketua Stiepari, Renny Apriliani melalui Ketua Rombongan, Haniek Listyorini mengatakan, Selama berada di Thailand dalam cuaca yang cukup ekstrim, sekitar 14 derajat celcius. Sedangkan masalah yang lain yakni mengenai menu makanan. “Semua menu hampir rata-rata memenuhi kriteria tidak halal, sehingga rombongan merasa kesusahan mencari makanan halal.

Wakil dari  UKM Tari yang terdiri dari Eka Dayanti, Shinta Nurma, dan Dhessy Pratiwi menambahkan, ketika  pentas dan dalam  cuaca dingin kami membawakan tari hanya dengan busana kemben.  “Berkat semangat yang kami miliki dan jenis tarian yang rancak, serta animo penonton yang luar biasa, rasa dinginmu seakan sirna.”

Eka mengatakan, ketika kami tampil membawakan tari Bali mendapat sambutan luar biasa dari penonton dan peserta lain. “Mereka banyak yang ingin minta foto bersama, ya  seperti artis dadakan begitulah. Bagi kami, kenangan yang terindah adalah mendapatkan banyak teman dari banyak negara dan lebih mengenal budaya dari bangsa lain.” katanya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan