Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

STIKES PKU MoU Dengan 4 Universitas di Korsel


Surakarta-kopertis6.or.id - Menghadapi MEA, Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta belum lama ini mendapat mandat dari SEAMOLEC dan IKCS (Indonesia Korea Culture dan Study) untuk menyelenggrakan kegiatan “sosialisasi kesempatan kuliah/transfer dan magang Kerja, serta penandatanganan MoU” bersama 4 Perguruan Tinggi (PT) di Korea selatan, yaitu ; Sunline College, Jeonju University, Catholic university of Daegu, Vision College of Jeonju,  di kampus stikes PKU muhammadiyah Surakarta.

Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Solo, Weni Hastuti S.Kep M.Kes menjelaskan, penyyelenggraan ini sebagai wujud tanggung jawab Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta untuk ikut berbagi manfaat kepada PT maupun SMA/MA/SMK yang ada di wilayah Jawa Tengah, khususnya dalam menghadapi MEA.

“Kami dorong kepada semua yang menandatangani MoU untuk tidak hanya berhenti diperolehnya selembar dokumen MoU, tapi dapat diwujudkan dalam aktifitas nyata sebagaimana point-point yang ada dalam MoU tersebut.” paparnya.

Weni membeberkan, dari sekian MoU yang dilakukan, diantaranya Student exchange, lecture exchange, joint research, joint publication, credit transfer, magang kerja dan double degree. “MoU ini tidak hanya di bidang pendidikan di bidang kesehatan saja, tapi juga meliputi di semua bidang sesuai dengan Program Pendidikan Perguruan Tinggi dan SMK tersebut.”  

Dalam kesempatan ini Seamolec dan IKCS juga menunjuk Stikes PKU  untuk menjadi center jaringan kerja sama Indonesia dan Korea Selatan di bidang pengembangan pendidikan khususnya diwilayah jawa Tengah.

Kedepan semua aktifitas yang terkait dengan kerjasama ini dibawah koordinasi Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta. "Terbukti, pada penyelenggaraan acara ini diikuti hampir 200 peserta, terdiri dari 34 Perguruan Tinggi dan SMK yang tersebar di Jawa Tengah dan melaksanakan proses MoU. Bahkan ada beberapa SMK yang dari luar Jawa Tengah yang hadir dan mengikuti MoU dengan ke 4 Universitas tersebut." Kata Weni.

COMMUNITY

Materi Pelatihan