Friday, April 19, 2024
   
TEXT_SIZE

FKG Unissula Deklarasiskan FOKGII

Semarang-kopertis6.or.id - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG)  Unissula gagas terbentuknya forum komunikasi kedokteran gigi Indonesia (FOKGII)  yang akan dilaksanakan di Hotel Semesta Semarang pada 27-28 Desember 2015. Menurut dekan FKG Unissula drg Suryono PhD, forum tersebut akan dihadiri oleh para dekan dan direktur rumah sakit gigi mulut (RSGM) dari institusi pendidikan kedokteran gigi berbasis Islam, ketua BKS PTIS, serta beberapa pakar dalam pendidikan Islam.

Adapun agenda utama yang akan dibahas antara lain deklarasi pembentukan FOKGII. Forum tersebut sangat penting untuk saling memperkuat tercapainya tujuan menghasilkan lulusan dokter dokter gigi yang dapat memenuhi harapan stakeholders dan bermanfaat bagi masyarakat lingkungannya.

Masih menurut Suryono saat ini di Indonesia terdapat sekitar 23% lembaga pendidikan kedokteran gigi dengan latar belakang Islam. Namun, belum belum semuanya berkembang maksimal. Sehingga penting bagi mereka untuk bersinergi dalam hal  inovasi pendidikan dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Indonesia.

COMMUNITY

Materi Pelatihan