Tuesday, April 16, 2024
   
TEXT_SIZE

Bangun Smart Campus Melalui Kuliah Umum

Tegal-kopertis6.od.id- Program studi D4 Teknik Informatika Politeknik Harapan Bersama tegal, pada 9 September 2015 menyelenggarakan kegiatan kuliah umum di kampus setempat ,  diikuti 360 mahasiswa dengan narasumber Adi Kusma dari CEO perusahaan di bidang telekomunikasi multimedia di Indonesia Biznet Networks

Ginanjar Wiro Sasmito, M.Kom, Ka.Prodi D4 Teknik Informatika mengatakan,  kegiatan kuliah umum ini adalah bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ilmu kepada mahasiswa mengenai  penerapan teknologi informasi, khususnya dalam bidang  penerapan teknologi untuk membangun sebuah Smart Campus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Badan Yayasan Harapan Bersama Khafdillah, SH., S.Kom beserta para tamu undangan,  terdiri dari  Ka.Prodi dan kepala unit serta perwakilan dosen.

Mewakili direktur, Arfan Haqiqi Sulasmoro, S.Kom selaku Wakil Direktur I bidang akademik membuka acara kegiatan secara resmi.

Dalam sambutannya Arfan menyampaikan, ilmu yang nantinya disampaikan oleh pembicara dapat bermanfaat bagi mahasiswa. Terlebih, sesuai dengan tema membangun smart campus ini sangat relevan dengan kondisi kampus kita saat ini yang ingin mengarah kesana, yakni sebuah kampus yang dapat menerapkan sistem dan konseo smart campus dalam kehidupan kampus.

Ketua pelaksana kegiatan Oman Somantri, M.Kom sekaligus moderator pada acara kuliah umum mengatakan,   kegiatan ini harapannya bisa memberikan sebuah pengetahuan yang baru bagi mahasiswa untuk memperoleh gambaran konsep smart campus itu seperti apa.

Adi Kusma dalam sesionnya membeberkan, salah satu faKtor paling utama dalam membuat sebuah smart Campus yang baik adalah adalah Jaringan Wifi yang bagus. “Ketika jaringan yang dibuat sudah baik, maka interkoneksi antar aplikasi yang digunakan oleh kampus, seperti sistem informasi akademik, e-learning, sistem administrasi keuangan, dan yang lainnya secara otomatis akan mendukung terciptanya sebuah sistem smart campus yang baik.” jelasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan