Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

AKPERMUS Segera Menjelma STIKES

Solo-koertis6.or.id- Akademi Keperawatan Mambau’ul’Ulum Surakarta (AKPERMUS) saat ini sedang menunggu turunya SK dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi perihal perubahan bentuk menjadi Stikes, setelah beberapa bulan yang lalu mengajukan usulan.

“Penyelenggaraan wisuda kali ini oleh Akpermus kemungkinan untuk terakhir kalinya. Karena jika usulan perubahan bentuk disetujui, maka wisudawan tahun depan sudah tidak lagi menggunakan nama Akpermus, akan tetapi menggunakan nama Stikes dengan membuka progdi baru Farmaasi jenjang program S1.”

Hal ini disampaikan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabag Umum, Hendradi Sulistiyawan pada acara wisuda Akpermus ke-17 di Gedung Graha Saba Buana Surakarta, 9 September 2015.

Prof. DYP mendoakan, semoga apa yang menjadi keinginan institusi ini merubah bentuk menjadi Stikes akan segera terealisasi, dan segera akan melakukan rekruitmen mahasiswa baru untuk progdi Farmasi S1. “Sambil menunggu terbitnya SK tersebut, yang urgen dan perlu dilakukan yaitu mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan melakukan penataan disegala aspek, agar saat nanti progdi Farmasi tersebut di buka, segalanya akan berjalan lancar sesuai harapan.” ucap orang nomor satu di Kopertis tersebut.

Dijelaskan oleh Koordinator, berdasarkan data Forlap Dikti per 31 Agustus 2015, jumlah PTS di Jateng sebanyak 251 PTS dengan progdi sebanyak 1158 progdi. “Dari keseluruhan progdi tersebut, baru terdapat 31 progdi Farmasi yang tersebar di 26 PTS, baik untuk jenjang program DIII, S1 maupun S2. Masih minimnya penyelenggara progdi tersebut, prospeknya cukup cerah dan menjanjikan, selama dikelola dengan sungguh-sungguh.

Direktur Akpermus, Rejo, M.Kes mengatakan, institusinya terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan dengan 5 (lima) sertifikat plus, yakni Bahasa Inggris, Komputer, TOEFL, kemampuan penanganan Gawat Darurat Trauma dan Jantung (BTCLS), bekerjasama dengan Ambulan Gawat Darurat 118 Jakarta dan STR (Surat Tanda Regristasi).

Pda kesempatan tersebut Rejo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas do’a dan dukungannya, sehingga Akper Mamba’ul ’Ulum Surakarta telah melaksanakan Akreditasi Lam PT Kes pada tanggal 24 – 26 Agustus 2015. ”Semoga hasil Akreditasi tahun ini mendapat yang terbaik dihadapan Allah SWT.” tuturnya

Ia menambahkan, lulusan AKPERMUS telah diterima di semua layanan kesehatan tahun 2012, 2013, dan 2014. Wisuda kali merupakan titik awal  untuk memulai perjalanan karier bagi wisudawan, kreatiflah karena kreatifitas menciptakan peluang tanpa batas.

COMMUNITY

Materi Pelatihan