Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Peserta Workshop Wajib Menghasilkan Proposal Penelitian

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id- Workshop Penyusunan Proposal Penelitian bagi dosen PTS Jateng  yang akan berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 1 Agustus 2015 di kantor Kopertis VI, tadi pagi secara resmi dibuka oleh Koordinator yang dalam hal ini diwakili Kepala Bagian Umum, Hendradi Sulistiyawan, SH. Peserta workshop sebanyak 50 orang dosen dengan narasumber  Prof. Dr. Andreas Lako, Prof. Dr. Sonny Heru Priyatno, Prof. Dr. S. Imam Wahyudi, Prof. Dr. Harun Joko P.

Prof. Andreas mengatakan, materi yang akan disampaikan nanti yang pertama adalah berupa pemberian motivasi, dilanjutkan dengan pemberian strategi untuk menghasilkan penelitian yang baik dan benar. “Kami akan berikan motivasi kepada peserta workshop ini untuk melakukan penelitian dan publikasi, sehingga akan berdampak pada kenaikan jabatan akademik, reputasi lembaga akan naik. Kedua, akan kami berikan tip-tip atau strategi bagaimana melakukan penelitian yang baik dan benar agar mereka bisa mendapatkan hibah-hibah atau skim-skim penelitian yang ditawarkan dikti maupun insitusi lain.” jelasnya.

Mencermati dari kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut Prof. Dr. Andreas, dari tahun ketahun dosen PTS di Jateng yang melakukan penelitian dan publikasi cenderung meningkat jumlahnya, bahkan jauh lebih tinggi dibanding Kopertis lain.

Kepada peserta workshop dirinya berharap agar peserta semakin tertarik dan bersemangat dalam melakukan penelitian. “Melalui pengarahan yang kami berikan, melalui pendampingan yang akan kami lakukan tidak lain agar mereka berani mengajukan proposal untuk memperoleh hibah. Pada prinsipnya, target dari workshop ini adalah harus ada yang dihasilkan, yakni proposal penelitian.” tegasnya.

Tampak gambar Prof.Andreas Lako sedang berinteraksi di depan peserta workshop.

COMMUNITY

Materi Pelatihan