Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Kejuaraan Tenaga Humas PTS Berprestasi Perlu Ada

Bendan Dhuwur- Lokakarya kehumasan Kopertis VI angkatan I yang berakhir kemarin, Sabtu 13 Juni 2015, meninggalkan kesan dan pesan cukup mendalam dari peserta. Pada acara penutupan, perwakilan peserta, Yudia Setiandini (UM Magelang) mengatakan, Lokakarya ini untuk membekali peserta dengan kemampuan diri yang lebih baik dibidang kehumasan setelah sekembali dari sini.

Akan tetapi, lanjut Yudia, waktu yang pendek menjadikan  tidak semua peserta Lokakarya dapat mempresentasikan hasil karya masing-masing kelompok dan individu dari tugas yang diberikan narasumber dalam sesi klinik dan praktek. “Kegiatan ini rasanya lebih efektif dan efisien dilakukan di hotel seperti tahun-tahun sebelumnya. Jika di hotel waktunya bisa sampai malam, jika disini (kantor Kopertis-red) maksimal hanya menjelang magrib.” kesan Dia yang pada tahun-tahun sebelumnya sempat mengikuti pelatihan kehumasan.

Yudia berharap, untuk memotivasi kami pada tahun depan hendaknya bidang kehumasan dapat masuk agenda kejuaraan humas berprestasi PTS se Jateng, seperti kegiatan berprestasi lainnya yang rutin diselenggakan Kopertis pada setiap tahun.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto yang dalam hal ini diwakili Kabag. Umum, Hendradi Sulistyawan menjawab, aspirasi yang bagus tersebut akan kita tampung untuk diusulkan masuk dalam anggaran DIPA 2016.

“Jika kegiatan seperti dosen berprestasi dan tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan berprestasi merupakan kegiatan Dikti, sehingga pemenangnya sampai ditingkat nasional. Apabila  penyelenggaraan Humas Berprestasi yang akan kita usulkan nanti disetujui, maksimal hanya sampai tingkat Kopertis VI.” Paparnya.

Kepada peserta Lokakarya Hendradi dalam pesannya menyampaikan, sekembali dari mengikuti Lokarkarya aplikasikan ilmu yang dipeloleh di kampus masing-masing sebagaimana harapan dari Prof. DYP saat membuka acara ini,  yakni Saudara dituntut dapat menjalankan tugas secara optimal dan profesional. “Dengan menunjukkan kemampuan seperti itu, saya yakin oleh pimpinan Saudara tentu akan  diberikan ruang, waktu dan penghargaan yang layak.” tandasnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan