Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

STP Sahid Surakarta Adakan Cultural Students Exchange Ke Filipina

Solo-kopertis6.or.id – Sepuluh mahasiswa yang berasal dari progdi perhotelan Sekolah Tinggi Perhotelan (STP) Sahid, masing-masing yaitu  Elisabet Mentari Dian Novitasari, Geraldo Surya Christian, Ifan Adeteyatama, Restu Gustiawan, Unggul Putra Jaya, Annisa Islamadeliana Mashuri, Kwik Hendry Wiguna, Megawat Dyah Hapsari, Shinta Arum Pertiwi, Susi Sulistiyowati, baru-baru ini mengikuti cultural student exchange dengan Institute, Inc. Philippines.

Kesepuluh mahasiswa tersebut telah melewati seleksi dengan nilai TOEIC di atas 400 dan nilai Bahasa Inggris minimal B, mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris aktif, dan memiliki bakat dan minat di bidang seni.

Kegiatan di Imus Institute, Inc. yang berlokasi di Kota Cavite, Filipina,  berlangsung selama 1 minggu, mulai 22 Februari – 1 Maret 2015. Dalam kegiatan ini delegasi STP Sahid Surakarta yang didampingi oleh  Judith Aditya Sari selaku dosen pembimbing belajar tentang pariwisata dan budaya Filipina,  meliputi kegiatan Budaya & Bahasa Filipina, Musik & Tarian Tradisional Filipina, Perkuliahan Mata Kuliah Keahlian Perhotelan dan Pariwisata, Imus Historical Tour,Cavite Historical Tour.

Cultural Students Exchange Program diadakan setahun sekali berdasarkan MOU antara STP Sahid Surakarta dan IMUS Institute Inc. Philippines yang ditandatangani pada 4 Agustus 2012 dan telah diperpanjang masa berlakunya dua tahun kemudian, yakni pada 4 Agustus 2014.

COMMUNITY

Materi Pelatihan