Thursday, April 18, 2024
   
TEXT_SIZE

Udinus Perkuat Kerjasama Dengan Bank Jateng

Semarang-kopertis6.or.id - Dalam rangka meningkatkan jalinan kerjasama serta optimalisasi peran masing-masing institusi, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan Bank Jateng melakukan kerjasama. Kerjasama tersebut terkait dengan dunia pendidikan, diantaranya seperti pengabdian kepada masyarakat, Prakterk Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Penandatanganan kerjasama dilakukan di  Bank Jateng Jl. Pemuda, Senin (19/1) kemaren oleh rektor Udinus Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno.

Rektor Udinus menyampaikan, kerjasama lembaga pendidikan dan perbankan merupakan sinergi yang mampu memberi manfaat keduanya. Terlebih, keduanya juga memiliki keunggulan dan kharakter yang dibutuhkan masyarakat.

“Bank Jateng ini merupakan perusahaan perbankan yang sudah diakui oleh berbagai level. Maka sangatlah tepat jika kerjasama ini diperkuat dengan optimalisasi  melalui kegiatan PKL, KKP, dan tri dharma perguruan tinggi yang lebih baik lagi.,” ungkap ujar Edi.

Sementara itu, Supriyatno mengaku sangat bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Udinus. Pasalnya, kampus Udinus merupakan perguruan tinggi besar khususnya di Jawa Tengah ini, sehingga  merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bank Jateng.

“Sebuah kebanggaan bagi kami bisa bekerja sama dengan Udinus. Oleh karenanya kerjasama ini semakin memberi motivasi bagi kami dan jajaran yang ada untuk terus bekerja lebih baik dan memberikan kontribusi yang  besar bagi masyarakat termasuk Udinus,” ujar Suprayitno.

Ia menambahkan, selama ini kerjasama sudah terbangun sejak lama dengan Udinus, bahkan semenjak Udinus masih dalam bentuk IMKA pada tahun 1985-an yang lalu. Oleh karenannya ini layak untuk diapresiasi.

COMMUNITY

Materi Pelatihan