Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Dosen STEKOM PAT Raih Hibah Dikti

Semarang-lopertis6.or.id – Pemilik nama lengkap Sarwo Nugroho, S.Kom., M.Kom dosen tetap Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputers (STEKOM) PAT Semarang yang saat juga sedang menyelesaikan disertasi dalam studi Doktoral, berhasil mendapat program hibah dari pemerintah berdasarkan surat nomor 2744/E5.4/HP/2014 September lalu, dengan judul Buku Manajemen Warna dan Desain yang ditandatangi  Direktur penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Direktorat Jendreal Pendidikan Tinggi (KEMENDIKBUD DIKTI).

Dari 399 naskah buku ajar yang diusulkan, 100 naskah usulan disetujui sebagai penerima hibah.

“Dosen dituntut  siap tidak hanya mengajar, tapi juga dalam menyiapkan materi, seperti menulis buku ajar. Sebab, buku ajar merupakan jembatan penting antara mahasiswa dan dosen, yakni, sebagai salah satu referensi berupa monografi dari hasil penelitian. Tujuan adanya buku ajar, agar mahasiswa dapat belajar sendiri, serta lebih mendalami materi,” jelas Sarwo.

Ia menambahkan,   dosen berkewajiban untuk mempertanggungjawabkan apa yang disampaikan, yaitu dengan mengajar, menulis buku ajar, melengkapi materi, serta memperkaya buku. Sebab dengan memperkaya buku, ketika sebuah lembaga khususnya prodi ingin mengajukan akreditasi, buku ajar dapat menjadi nilai tambah berdasarkan hasil penelitian dosen. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan