Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

STIKES PKU Surakarta MoU Dengan PT Thailand

Thailand-kopertis6.or.id -  Disela penyelenggaraan acara The 9th CRISU-CUPT International Conference 2014 pada tanggal 27 – 30 Oktober 2014 di Khon Kaen University, Thailand, telah ditandatangani Nota Kesepahaman (MoU) antara STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta dengan Faculty of Public Health of Khon Kaen University Thailand.

Penandatangan MoU yang bertempat di  Faculty of Public Health of Khon Kaen University Thailand tersebut dilakukan antara Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, S.Kep.,M.Kes dan Dekan Faculty of Public Health of Khon Kaen University Thailand, Prof. Dr. Somsak Pitaksanurat yang difasilitasi oleh Vice Dean for International Relations and Cooperation Strategies, Prof. Dr. Wongsa Laohasiriwong.

Penandatanganan MoU antara Faculty of Public health KKU dan STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta ini, sebelumnya didahului dengan penandatanganan MoU University to University antara Ketua STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, S.Kep.,M.Kes dengan President of Khon Kaen University Thailand, Prof. Kittichai Triratnasirichai yang disaksikan langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Thailand, Mr. Lutfi Rauf yang didampingi oleh Atase Pendidikan dan Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesian untuk Thailand beserta seluruh jajaran pejabat struktural di tingkat universitas maupun fakultas Khon Kaen University Thailand.

Dalam rilis resminya, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Institusi (LPMPI) STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta, Anis Prabowo, SKM menjelaskan, bahwa MoU dengan Faculty of Public Health ini, merupakan pengembangan MoU sejenis yang sudah dilakukan dengan faculty of Nursing. Dengan MoU ini  akan memfasilitasi studi lanjut bagi civitas akademika STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta pada program Master (S2) maupun Doktor (S3), pada berbagai bidang ilmu di Kohn Kaen University . Lebih dari itu, tujuan utama yang ingin diraih dari MoU ini adalah terbukanya kesempatan Student Exchange bagi mahasiswa STIKES PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Dengan telah terjalinnya MoU ini, kami yakin akan mampu mendorong akselerasi bagi peningkatan kualitas Prodi yang kami miliki. Pengalaman internasional dan kesempatan memahami budaya bangsa-bangsa lain, tentu akan motivasi dan kepercayaan diri mahasiswa”, paparnya.

COMMUNITY

Materi Pelatihan