Thursday, August 22, 2019
   
TEXT_SIZE

Ribuan Siswa SMU/SMK Kunjungi Pameran Jateng Campus Update

 

Semarang-lldikti6.ristekdikti.go.id – Meskipun siswa klas III SMU/SMK saat ini sedang libur sekolah, antusias mereka untuk berkunjung di acara pameran cukup besar. Terbukti hingga hari kedua tampak tidak pernah sepi pengunjung.

Menurut Direktur Jateng Campus Update Buyung Fajri mengatakan, pameran ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas di Jawa Tengah tentang keunggulan-keunggulan yang dimiliki masing-masing perguruan tinggi peserta pameran yang datang dari Jakarta, Bogor, Jogja, Bali, Malang dan Jawa Tengah.

“Kami  juga menjanjikan kepada peserta pameran berupa fasilitas pemasangan iklan sebagai ajang promosi maupun pemuatan berita berbagai kegiatan yang ada di kampus masing-masing melalui webside Jateng Campus Update secara gratis selama 6 bulan.”  ungkapnya

Penyelenggaraan pameran yang diselenggarakan Jateng Campus Update untuk yang pertama ini, di buka secara resmi oleh Sekretaris LLDIKTI VI Amsar, dilanjutkan  dengan kunjungan ke stan pameran bersama tamu undangan lainnya.

Dikatakan oleh Amsar bahwa masyarakat dalam hal ini calon mahasiswa baru harus pandai-pandai memilih kampus yang akan dituju. “Pilih perguruan tinggi yang jelas akreditasinya, baik untuk akreditasi progdi maupun akreditasi institusi (APT).

Lebih lanjut dikatakan, di Jateng saat ini terdapat 257 PTS. Terdapat 5 PTS yang akreditasi perguruan tinggi (APT)nya A, terdapat 87 PTS yang APT nya B, sisanya masih terakreditasi C. Selain itu, mutu perguruan tinggi tidak hanya dapat dilihat dari out yang dihasilkan, yakni berupa kemudahan lulusannya dalam memperoleh pekerjaan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan