Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Bantuan Alat Sekolah Bagi Terdampak Gempa dan Sunami

Banyumas-lldikti6.ristekdikti.go.id - Mapala Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bersama Keluarga Mahasiswa UMP dan Sar Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI) membagikan sekitar 1000 tas dan perlengkapan alat tulis kepada anak sekolah yang terdampak musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Lombok dan Sulawesi Tengah.

“Sekarang baru 500 tas dan alat tulis yang kita distribusikan ke lebih dari 6 sekolah-sekolah terdampak gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah. 500 lagi sudah berada di Lombok. Semoga dengan adanya program 1000 tas peduli bencana negeri ini membuat adik-adik kita kembali bersemangat untuk belajar,” kata Ridwan Sidiq Koordinator Program 1000 Tas sekolah peduli bencana Negeri, Kamis (21/02/2019)

Ridwan menuturkan ada satu momen berkesan saat mendistribusikan tas dan alat tulis ke SD Negeri Poruntu (Kelas Jauh). Anak-anak sangat bersemangat untuk belajar ditengah keterbatasan infrastruktur dan peralatan sekolah lainya.

Jarak SD Negeri Poruntu (Kelas Jauh) harus diakses lebih dari 3 jam dari pusat kota Sigi,  hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Mapala Satria UMP Arfila Lestari memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah bersinergi  menyukseskan program ini. Ia berharap program bersama seperti ini dapat terus berjalan, terutama soal pendidikan dan kebencanaan.

“Program ini kita garap bersama teman-teman Keluarga Mahasiswa UMP dan Sar Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI), kami mengucapkan  terimakasih dan semoga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan,” katanya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan