Monday, September 24, 2018
   
TEXT_SIZE

Udinus Juara Umum Diktendik Berprestasi 2018

Bendan Dhuwur-lldikti6.or.id – Keberhasilan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang meraih juara umum ajang Diktendi Berprestasi Tingkat LLDIKTI Wilayah VI 2018, diapresiasi Kepala Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jateng, Prof.Dr.H. DYP Sugiharto, M.Pd.Kons.

Pada ajang ini yang dilombakan meliputi Dosen Berprestasi Bidang Sains Teknologi, Dosen Berprestasi Bidang Sosial dan Humaniora, Pranata Laboratorium Pendidikan Berprestasi, Pustakawan Berprestasi, Pengelola Keuangan Berprestasi, dan Tenaga Administrasi Akademik Berprestasi.

Dari keenam bidang yang dilombakan tersebut, Udinus mampu menyabet juara I Dosen Berprestasi bidang Sains Teknologi, juara I Dosen Berprestasi bidang Sosial dan Humaniora, Juara I Pranata Laboratorium Pendidikan, juara I Pengelola Keuangan,  juara III bidang Pustakawan Berprestasi, juara III Tenaga Administrasi Akademik.

“Ada enam PTS memperoleh prestasi juara di ajang Diktendik Berprestasi 2018, yaitu Unisbank, Universitas PGRI Semarang, Unissula, Unika Soegijapranata, UMPurwokerto dan Udinus. Khususnya kepada Udinus, kami sampaikan ucapan selamat sebagai juara umum yang telah memperoleh prestasi untuk seluruh bidang yang dikompetisikan.”

Ungkapan ini disampaikan Prof.DYP Sugiharto saat menjadi Inspektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di kantor Bendan Dhuwur.

Lebih lanjut Ia mengatakan, keberhasilan Udinus meraih juara umum diajang Diktendik Berprestasi 2018 ini akan menjadi penguat mutu institusi, disisi lain juga menjadi penguat terhadap pelayanan yang semakin baik kepada masyarakat, sehingga tras yang terbangun semakin baik juga.

Sementara itu, Dr. Guruh Farjar Shidik, M.Cs juara I Dosen Berprestasi bidang Sains Teknologi dari Udinus menjelaskan tidak adanya hal yang khusus, mengingat secara keseluruhan apa yang menjadi penilaian telah kita kerjakan.

“Dalam even ini yang ditekankan adalah karya unggulan. Jadi selama lima tahun itu karya unggulan apa saja di dalam pengembangan bidang pengajaran, selanjutnya terkait dengan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.”   Jelasnya

Mengenai target di tingkat nasional nanti, alumni S3 UGM tersebut akan berupaya memberikan yang terbaik kepada institusinya, dengan harapan dapat meraih juara nasional.  

Peraih juara I sampai dengan III, selain memperoleh Tropy, Piagam dan Uang Pembinaan dari LLDIKTI Wilayah VI Jateng, juga akan menjadi Wakil PTS Jateng di tingkat nasional pada September 2018.

COMMUNITY

Materi Pelatihan