Monday, November 19, 2018
   
TEXT_SIZE

POLDA Kebumen Kerjasama Dengan 7 Perguruan Tinggi di Philipines

Kebumen-LLDIKTI Wilayah VI – Setelah melakukan jalinan kerjasama dengan 70 perguruan tinggi asing, diantaranya seperti Malaysia, China, Canada, Australia, Korea, Japan, Cambodia, Thailand dan India, belum lama ini Politeknik Dharma Patria Kebumen kembali melebarkan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Philipines.

Beberapa perguruan tinggi di Philipines tersebut, terjalin kerjasama diberbagai bidang dengan beberapa Perguruan Tinggi Indonesia. Pertemuan yang difasilitasi oleh IAC (International Academic Consortium) yang bekerjasama dengan APCORE (Asia Pacific Consortium of Researchers and Educators) dalam acara ”VISITING UNIVERSITY, ASEAN CONNECT, MoU SIGNING AND INDONESIAN EMBASSY IN THE PHILIPPINES” : 5- 12 Agustus 2018 di Novotel Hotel Philipnes, diikuti  23 perguruan tinggi Indonesia dan 7 Perguruan tinggi Philipines.

Kerjasama meliputi kesepakatan dalam program pertukaran dosen tamu, kerja sama melakukan seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya, baik skala nasional maupun internasional, melakukan publikasi dan penelitian bersama serta pertukaran mahasiswa dan dosen maupun pemberian beasiswa kuliah. Selain kerjasama dan seminar, juga melakukan kunjungan ke Kedutaan Besar Indonesia di Philipines.

Selain kampus POLDA Kebumen,  diikuti pula  perguruan tinggi di Indonesia, seperti Politeknik Piksi Ganesha Bandung, Politeknik Pratama Purwokerto, Universitas Budi Luhur, Universitas Islam Jakarta, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Al-Ihya Kuningan, Universitas Banten Jaya Banten,  STIKES Yayasan RS Dr. Soetomo Surabaya, STMIK Pamitran Karawang, Sekolah Tinggi Teknologi Industi dan Farmasi Bogor, Sekolah Tinggi Pertanian Jawa Barat, Bandung, Sekolah Tinggi Teknologi Muhammadiyah Cileungsi, AMIKOM Sultan Agung Bekasi, AMIKOM Veteran Purwokerto, AMIKOM Citra Buana Indonesia, Akademi Telekomunikasi Bogor, Akademi Teknologi Bogor, AMA Dharmala Yogyakarta, STIES Darul Ulum Purwakarta , Akademi Kebidanan Isma Husada Cirebon dan Yayasan Bina Mandiri Gorontalo. 

Direktur Politeknik Dharma Patria Ari Waluyo, S.ST., M.M menyampaikan terima kasih kepada Presiden IAC Indonesia Dr. H. K Prihartono AH, Drs., S.Sos., S.Kom., M.M. atas ide-idenya, sehingga kerjasama dengan Perguruan Tinggi di Philipines terjalin. Adapun  yang sudah ditanda tangani Perguruan Tinggi Philipines adalah Polytechnic University of the Philippines (PUP), Rizal Technology University, Marikina Polytechnic College, Technological University of the Philippines, Eulogio Amang Rodriguez Institute of Science and Technology, University of Perpetual Help-Data, Far Easter University, Holy Angel University.

Dengan telah ditandatangani MoU ini,  maka kampus Polda merupakan satu-satunya Politeknik di Kabupaten Kebumen yang terus memacu prestasi dan kualitas untuk pendidikan tinggi. Dengan demikian, diharapkan lulusan kampus Polda Kebumen terus memberikan yang terbaik buat anak bangsa.” kata Ari

Menurutnya, Mind-set sekarang sudah berubah, sekalipun kuliah di Kebumen namun kualitasnya juga membanggakan. Terlebih, dengan kesempatan beasiswa kuliah dan kesempatan lapangan kerja bagi para lulusannya.

“Menjadi satu-satunya kampus Politeknik di Kebumen sangat memiliki kontribusi positif untuk kemajuan pemerintah daerah pada khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya yang searah dengan perhatian pendidikan dari pemerintah RI dewasa ini yang lebih menekankan pada aspek pendidikan vokasi sebagai daya pacu kemajuan ekonomi bangsa.” ungkapnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan