Wednesday, November 21, 2018
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Rencanakan Progress Magang Kerja

 
Semarang-lldkti6.ristekdikti.go.id – Disela berlangsungnya Workshop Standar Profesi Jasa Akuntan yang diselenggarakan STIE Semarang selama sehari di Hotel Grasia Semarang baru-baru ini, Ketua STIE Semarang Dr.St. Sunarto melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang diwakili Ketua IAI Hery Subowo,SE,M.PM, Ak, CIA, CFE, CA 

Workshop tersebut menghadirkan Feroza Ranti Ak,CA,ACPA Ketua Bidang Kompentensi dan Implementasi selaku narasumber, dengan materi Standar Peningkatan Jasa 4400 (SPJ 4400). Sedangkan narasumber lain adalah Dr. Sunyoto Pimpinan KJA Semarang dengan materi Peningkatan Kompilasi.

Menurut Dr. Sunarto kerjasama ini penting dalam upaya merealisasikan progress berupa kerja magang bagi mahasiswa STIE Semarang. “Rencana kami untuk Kuliah Kerja Umum (KKU) akan kami ganti dengan program magang kerja. Untuk aplikasi pada 2019, semester tujuh.” tegasnya

Ia menjelaskan, untuk program magang kerja cukup dengan waktu satu bulan di lingkungan IAI. “Selama waktu tersebut mahasiswa diharapkan dapat belajar untuk mengetahui tentang bagaimana tugas-tugas yang dilakukan para akuntan.

“MoU yang kami lakukan jangka waktunya 4 tahun. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang. Saya percaya IAI dapat membantu kami untuk pengembangan pengetahuan mahasiswa akuntansi. Pada sisi lain, IAI juga memiliki kepentingan membantu generasi muda bagi yang merintis karier sebagai akuntan.

Dr. St. Sunarto  menambahkan, selain melakukan kerjasama dengan IAI, belum lama ini lembaganya juga melakukan penandatangan MoU dengan X3 Consulting Pte Cid Singapore.

“Lembaga ini menyiapkan training bagi lulusan perguruan tinggi maupun bagi yang masih berstatus mahasiswa. Ada pemberian sertifikat untuk bekerja di Singapore maupun tempat lain. Kelanjutan MoU akan kami aplikasikan, dan peruntukkannya adalah para alumni yang sampai dengan saat ini belum bekerja.” ungkapnya.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan