Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

PTS Baru Hadir di Blora

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Persyarikatan Muhammadiyah Yogyakarta baru-baru ini di undang Kopertis VI untuk menerima SK Izin Pendirian Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Blora, dari Kemenristekdikti.

Penyerahan SK dilakukan oleh Sekretaris Pelaksana, Amsar, SH.MM di kantor Bendan Dhuwur kepada Ir. H. Mustakim, MM selaku Ketua Badan Penyelenggara.

Usai menyerahkan SK, Amsar menyampaikan pesan agar dalam tata kelola nanti dilakukan dengan baik, sehingga STKIP Muhammadiyah Blora keberadaanya akan diterima masyarakat.

“Saya tidak menginginkan setelah terima SK Izin Pendirian ini diterima, dalam waktu tidak terlalu lama melakukan penutupan. Untuk itu, mulai dari sekarang segalanya harus dipersiapkan secara baik.” tegasnya   

Mustaqim menjelaskan, perkuliahan akan dilakukan pada tahun ajaran 2018/2019 dengan lokasi kampus di jalan Blora Cepu km 4. Sedangkan untuk progdi yang akan diselenggarakan STKIP Muhammadiyah Blora, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Program Sarjana.

“Kami telah melakukan studi kelayakan, ternyata minat masyarakat di eks Karesidenan Pati terhadap progdi PGSD cukup tinggi. Dengan berdirinya STKIP Muhammadiyah Blora, maka bagi masyarakat Blora dan sekitarnya yang berkeinginan memilih progdi PGSD tidak perlu lagi harus ke daerah lain.” ungkapnya

Dengan bertambahnya PTS baru tersebut, berdasarkan data di Forlap Dikti saat ini jumlah PTS di Jateng ada 256.

  

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan