Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Rektor Untag Semarang Tanda Tangani Nota Kesepahaman dengan Mendagri

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id – Rektor Untag Semarang, Suparno beserta 62 orang pimpinan perguruan tinggi lain se Indonesia, pada awal Juni 2017 di undang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman.

Saat ditemui di ruang kerjanya Suparno mengatakan, penandatangan nota kesepahaman dengan Mendagri tersebut selain dengan 63 orang pimpinan perguruan tinggi se Indonesia, juga dengan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Pimpinan Operator Seluler seluruh Indonesia dan Ketua Dewan Pers Indonesia  (DPI).

“Penandatangan Nota Kesepahaman ini mengenai Pengutatan Idiologi Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Revolusi Mental, serta Pembacaan deklarasi oleh presidium Forum Pusat Kajian Pancasila dan Kebangsaan” jelas Suparno

Menurutnya, kehadirannya ke Kantor Kemendagri memenuhi undangan sesuai surat No. 005/2465/SJ tertanggal 30 Mei 2017. “Penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan bersamaan dengan diperingatinya hari  Lahir Pancasila yang ditandai dengan pelaksanaan upacara Bendera.

Tampak gambar : Rektor Untag Suparno saat terlibat obrolan bersama Mendagri Tjahjo Kumolo 

COMMUNITY

Materi Pelatihan