Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Prof. Edi Noersasongko, Profesor Kopi Susu

Semarang-kopertis6.or.id – Memiliki nama dan gelar lengkap Prof.Dr.Ir.H. Edi Noersasongko,M.Kom, pria kelahiran Semarang 62 tahun silam tersebut pada Kamis, 20 April 2017 dikukuhkan sebagai Profesor untuk bidang ilmu Technopreneur Management, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Pengukuhan orang nomor satu di Udinus tersebut terlebih dahulu ditandai dengan diterimanya SK Profesor dari Menristekdikti No. 70452/A2.5/KP/2016 tertanggal 1 September 2016. Keberhasilan suami dari Tri Rustanti, SE,MM meraih predikat Profesor, menempatkan putra asli Udinus ini untuk pertama kalinya  (pionier) meraih jabatan tertinggi dalam karier dosen di internal institusinya.

Prof. Edi menyampaikan, keberhasilan meraih Profesor menurut dirinya sudah diambang batas. “Saat ini saya sudah berusia 62 tahun, sedangkan berdasar aturan yang berlaku batas pengajuan terakhir 63 tahun. Alhamdulillah, lebih baik terlambat tapi sampai daripada tidak.” Hal tersebut disampaikan pada sesi wawancara dengan awak media usai acara pengukuhan.

Ia menambahkan, perpaduan pendidikan yang dimiliki untuk S1 dan S2 yakni Komputer, sedang untuk S3 bidang Ekonomi. “Tadinya saya berpendapat untuk menjadi Profesor bidang ilmu harus linier, disitu maka saya sempat pesimis.” akunya

Prof. Edi menjelaskan, ternyata ada ilmu yang disebut kopi susu. Untuk menjadi Profesor tidak harus  kopi atau susu saja, namun dapat dari perpaduan antara kopi dan susu. Sehingga, bidang ilmu Komputer dan ekonomi dapat digabungkan menjadi Technopreneur  

Dalam pidato Pengukuhan Prof.Dr.Ir. Edi Noersasongko mengambil judul Pendidikan Technopreneurship Dari Udinus Untuk Indonesia”. Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa pakar berbagai bidang ilmu dari beberapa perguruan tinggi, Walikota Semarang, Koordinator Kopertis VI, tokoh masyarakat dan masih banyak lagi lainnya.

  

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan