Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

POLDA Kebumen Lakukan Study Banding dan MoU dengan 17 Perguruan Tinggi di China

Semarang-kopertis6.or.id - Keseriusan  megembangkan perguruan tinggi dengan manajemen baru yang lebih baik, Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen melakukan Study Banding dan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan 17 perguruan tinggi China, berlangsung di Beijing Conference Center China,  17-23 April 2017 lalu.

Dari 17 perguruan tinggi di China tersebut,  yaitu Changzhou Tecnical College, Changchun University of Scien and Technology, Chongqing University Of Scien and Technology, Guangdong Polytechnice of Water Resources and Elektric Engineering, Gulin Tourism University, Harbin Cambridge University, Harbin Institute of Technology Weihai, Huaian Vocational College og Information Technology, Jilin Agricurtural Science and Technology University, Jilin Huaqiao University of Foreign Languages, Shangdong Jianzhu University, Shanghai University of Political Science and Law, Suzhou Centennial College, Tianjin University Of Technology and Education, University of Jinan, dan Wuyi University serta dengan Shandong Jiaotong University Jinan China.

MoU yang dilakukan meliputi kesepakatan dalam program pertukaran dosen tamu, kerja sama dalam penyelenggaraan seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya, baik skala nasional maupun internasional. Disamping itu,  melakukan publikasi dan penelitian bersama, serta pertukaran mahasiswa, dosen dan pemberian beasiswa kuliah.

Selain diikuti oleh kampus Polda Kebumen, study banding dan MoU dengan Perguruan Tinggi China juga diikuti oleh Perguruan tinggi anggota Konsorsium Piksi Ganesha di Indonesia, yakni Politeknik Piksi Ganesha Bandung, Politeknik Pratama Purwokerto, Universitas Islam Darul Ulum Lamongan, Universitas Islam 45 Bekasi, STMIK Dumai Riau, STMIK Pamitran Karawang, AMIKOM Sultan Agung Bekasi, Akademi Telekomunikasi Bogor, Akademi Teknologi Bogor, STIES Darul Ulum Purwakarta, STIE YAI Jakarta, Akademi Kebidanan Isma Husada Cirebon dan juga ada beberapa sekolah seperti SMK Yamaba Purwakarta, SMK Tunas Mekas Karawang, SMA YPI Bekasi dan SMK BHK Bogor.                       

Study Banding dan Penandatanganan MoU berlangsung di Beijing dan Jinan China selama 1 minggu, mulai tanggal 17-23 April 2017, dipelopori oleh ide dari Presiden Direktur Piksi Ganesha, yakni  DR. H. K Prihartono AH, Drs., S.Sos.,S.Kom.,MM. sekaligus sebagai Direktur Polda Kebumen, serta Ari Waluyo,S.ST.,M.M sebagai Wakil Direktur Akademik.

Pada MoU ini masing-masing perguruan tinggi bersepakat untuk melakukan kerja sama. Sebagaimana disampaikan  Presiden Wuyi University China, melalui memberikan beasiswa sebanyak 50 siswa untuk study di China.  Jillin School of Foreign Languages bersepakat barter mahasiswa untuk belajar bahasa Indonesia dan China selama 1 tahun gratis. Setelah bahasa China, dapat melakukan kuliah double degree, yakni memperoleh  ijazah indonesia dan ijazah china.

COMMUNITY

Materi Pelatihan