Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

UNIBA Gandeng National Defence University Of Malaysia Dalam Workshop Manuscript Clinic

Solo-kopertis6.or.id – Sebanyak  seratus orang peserta yang berasal dari akademisi maupun masyarakat umum, mengikuti worshop Manuscipts Clinic yang diselenggarakan oleh UNIBA Surakarta bekerjasama dengan National Defence University Of Malaysia.

Acara yang berlangsung dua hari (13-14/3) di Hotel Sahid Jaya Solo tersebut, untuk narasumber Prof. Khisbullah Hudha, Ph.D dari National Defence University of Malaysia.

Prof. Khisbullah dalam kesempatan tersebut memaparkan trik trik cara penulisan artikel ilmiah, agar dapat tembus dalam jurnal internasional. Terdapat enam topics yang disampaikan, diantaranya planning and preparation of manuscript, final manuscript and submission, ethnics in publication, jurnal classification and indexing (ISI, WOS, Scopus, Q1, Q2, etc), How to choose the best journal for your manuscript and handling reviewers, dan workshop/individual assistantship.

“Workshop ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas akademisi Indonesia, dan akademisi UNIBA pada khususnya. Terutama dalam menyikapi peraturan pemerintah yang mewajibkan dosen lektor kepala untuk publikasi internasional,” ungkapnya

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan