Thursday, March 28, 2024
   
TEXT_SIZE

Peringati Maulid Nabi, Umat Muslim di STIE Semarang Berkomitmen Cinta Rasul

Sampangan-kopertis6.or.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stie Semarang menghelat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW betemakan “Realisasi Cinta Rasul dalam kehidupan” dengan  pembicara Ustadz H. Nurul Anam S.Pd.I dari UPTD Gajahmungkur, Semarang Selatan.

Acara yang berlangsung di kampus Jl. Menoreh, Sampangan tersebut pada Rabu, 6 Desember 2017, tampak hadir dari jajaran yayasan, Ketua STIE Semarang  Dr.St. Sunarto, MS dan jajaran Wakil Ketua maupun dosen dan mahasiswa.

Dalam ceramahnya Ustadz H Nurul mengatakan, ada 3 (tiga) bentuk kecintaan kepada Rasul, yakni senantiasa merindukan Rosul, senantiasa menyebutkan nama Rasulullah berupa bacaan sholawat,  mau memahami terhadap kisah Nabi maupun teladan-teladan dalam kisah kehidupan sehari hari, serta melaksankan sunah-sunah Rosulullah dan melaksanakan amaliah-amaliah Beliau terutama terkait dengan aklaq.

“Kalau kita sudah melaksanakan hal tersebut, Insya Allah kita termasuk orang yang khubun Nabi, Khubun Rasul, Khubun kepada Nabi Muhammad SAW dihari akhir nanti akan mendapatkan safaat-Nya, yakni selamat di dunia dan akherat.” ungkapnya

Kepada mahasiswa STIE Semarang Nurul berharap agar meneladani sifat-sifat Nabi, akhak-akhak Nabi dalam kehidupan sehari-hari, utamanya dalam kehidupan kampus, sehingga Rohmatanlilalamin Islam ini akan terbentuk.

“Bukan menjadi Islam  yang radikal tetapi menjadi Islam Rohmatalilalamin yang dapat diterima oleh siapapun” tegasnya

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan