Friday, January 18, 2019
   
TEXT_SIZE

Unisri Adakan Sekolah Pasar Modal

Solo-lldikti6.ristekdikti.go.id – Tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Sekuritas (Phintraco Sekuritas) sejak 2014, Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi mengadakan Sekolah Pasar Modal 2018, bertemakan “Investasi Saham di Era Milenial untuk Hidup yang Lebih Baik”, di kampus setempat kemarin, Selasa, 11 Desember 2018.

D. Ririn Indriastuti selaku dosen pengampu mata kuliah Pasar Modal menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk perkuliahan terakhir dimana mahasiswa harus bisa hingga praktek melakukan jual beli saham yang sesungguhnya.

“Kita akan lakukan login massal sekitar 300 mahasiswa. Setelah itu, secara otomatis setiap akun akan mendapat uang 100 ribu.” ungkap Dendy Faizal Amin dari Bursa Efek Indonesia. Yang bersangkutan telah membantu secara teknis kepada mahasiswa yang akan mengaktifkan akunnya di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan masing-masing akan mendapat kartu.

Manajer cabang Phintraco Sekuritas Setiawan Effendi pada kesempatan tersebut telah memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam memanajemen uang atau sahamnya, juga mengenai bagaimana mengelola psikologi dalam tranding. “Kita perlu ketenangan saat trading, tidak boleh terbawa emosi dan berpikir jernih.” pesannya mengingatkan  

Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini berasal dari progdi Akuntansi semester 3 dan progdi Manajemen semester 5. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan