Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

UNKATUR, PTS Baru Urutan 255 di Kopertis Jateng


Bendan Dhuwur- Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang, Ir. Budi Dharmawan beserta jajaran, Kamis, 13 Juli 2017 hadir memenuhi   undangan Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto untuk menerima SK dari Menristekdikti tentang Pendirian Universitas Karangturi (Unkatur) Semarang.

Dalam pengarahannya Prof. DYP Sugiharto menyampaikan, dengan diterimanya SK pendirian tersebut Unkatur Semarang telah diperbolehkan melakukan rekruitmen mahasiswa. “Jika sudah siap, Unkatur silahkan melakukan rekruitmen mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2017/2018.” sarannya.

Koordinator mengingatkan kepada Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang agar dalam dua tahun berjalan sudah melakukan re akreditasi. “Dengan berdirinya Unkatur, kepada segenap usur yang terlibat untuk segera berpacu. Pembina Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang yang sudah lama berdiri, tentu telah memiliki cap dan dikenal masyarakat luas  memiliki mutu dan prestasi yang baik.”

Guru Besar UNNES tersebut berharap, semoga dalam menangani perguruan tinggi ke depan, dapat berproses menjadi perguruan tinggi yang bermutu pula.”Unkatur segera melauncing institusinya agar di kenal di kalangan masyarakat luas.” harapnya

Unkatur sebagai pendatang baru di lingkungan Kopertis VI berada diurutan 255 PTS, dengan menyelenggarakan 10 progdi.

Terhadap apa yang disampaikan Prof. DYP. Sugiharto, Ir. Budi Dharmawan menyampaikan terima kasih atas diserahkannya SK pendirian perguruan tinggi Unkatur. “Meskipun kami diperbolehkan menerima mahasiswa baru, namun kami akan melihat dulu kesiapan dari jajaran kami. Jika memungkingkan akan kami lakukan, tapi kalau memang belum siap tidak akan kami paksakan.” jelasnya

Budi menegaskan tentang perlunya persiapan yang baik sebelum semuanya berjalan. “Pada prinsipnya isnstitusi kami  tidak mau dibilang sebagai perguruan tinggi ecek-ecek, maka kami perlu menyiapkan segalanya sebaik mungkin.”

Ia berharap dalam akselerasinya nanti Unkatur Semarang diberikan  bimbingan dan arahan dari Kopertis VI. “Kami senantiasa memerlukan bimbingan dan arahan tersebut.”

Sebelum acara penyerahan SK Pendirian Perguruan Tinggi baru Unkatur, Koordinator Kopertis VI juga menyerahkan SK Izin Pembukaan Progdi baru Farmasi jenjang program S1 Stikes Telogorejo kepada Ketua Yayasan Kesehatan Telogorejo, dan Izin Pembukaan Progdi baru Rekayasa Teknologi Manufaktur D4 Politeknik ATMI Surakarta kepada Ketua Yayasan Karya Bhakti Surakarta.

Tampak gambar : Penyerahan SK Pendidirin perguruan tinggi baru Unkatur oleh Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP Sugiharto kepada Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi Semarang, Ir. Budi Dharmawan

 

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan