Friday, March 29, 2024
   
TEXT_SIZE

Peringati Hardiknas Menristek-Dikti Ajak “Ayo Kerja”

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id -  Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP. Sugiharto pagi tadi bertindak sebagai Pembina upacara pada peringatan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2016 dengan petugas upacara dari Taruna Akpelni Semarang.

Acara yang dimulai tepat pukul 07.30 wib di lapangan Kopertis VI tersebut berlangsung lancar, tertib dan khidmat,  diikuti dosen PNS dipekerjakan di PTS Kota dan Kabupaten Semarang, serta Kota Salatiga.

Sambutan tertulis Menristek-Dikti, Prof. Mohamad Nasir yang dibacakan Koordinator Kopertis VI pada peringatan Hardiknas kali ini mengambil tema “Ayo Kerja, Inivatif dan Kompetitif.”

“Tema tersebut merupakan seruan bagi seluruh kalangan pendidikan tinggi dan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi pendidikan tinggi, sebagaimana telah dimulai oleh Bapak Pendidikan kita. Reformasi pendidikan tinggi merupakan suatu keniscayaan pada saat ini, ketika kita menghadapi beragam tantangan luar biasa dalam skala lokal, nasional maupun global.” kata Menristekdikti.

Lebih lanjut Prof. Nasir mengajak bekerja untuk bekerja secara inovatif dan kompetitif untuk menghasilkan SDM terampil.

“Ayo kita kerja secara inovatif dan kompetif untuk menghasilkan SDM IPTEK terampil serta inovasi dan teknologi yang berdaya saing sebagai tujuan utama pendidikan kita. Dalam bingkai daya saing ini, kita tidak bisa menjalankan pendidikan tinggi dengan cara dan kualitas yang telah kita lakukan selama ini untuk menjawab tantangan masa depan.” jelasnya.

Menristek-Dikti menambahkan, globalisasi serta era Masyarakat Ekonomi Asean membukan jalan bagi kerjasama pendidikan, riset, dan pengembangan teknologi antar institusi perguruan tinggi, lembaga riset, serta industri dalam dan luar negeri.

“Kerjasama menjadi salah satu strategi dalam bingkai “competitiveness” untuk mencapai kualitas pendidikan tinggi yang diakui dalam berbagai kalangan secara global. “Kerjasama memperkuat kapasitas kita masing-masing menjadi kapasitas yang lebih besar dalam menciptakan inovasi dan teknologi yang lebih baik lagi. “ ungkap Prof. Nasir.

Apresiasi untuk Taruna Akpelni

Koordinator Kopertis VI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada petugas upacara dari Taruna AKPELNI Semarang yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan upacara Bendera kami menggunakan petugas dari Taruna Akpelni Semarng.  “Terima kasih kepada para taruna yang telah berhasil tampil dan menjalankan tugas dengan baik sekali.” kata Prof. DYP Sugiharto.

COMMUNITY

Materi Pelatihan