Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Politeknik Dharma Patria Raih APT B

Kebumen-lldikti6.ristekdikti.go.id – Perjuangan Politeknik Dharma Patria Kebumen mendapat penilaian akreditasi perguruan tinggi (APT) lebih baik akhirnya terealisasi. Indikator tersebut ditandai dengan diterimanya SK BAN-PT  No. 379/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 dengan predikat B (Amat Baik). Atas raihan ini, seluruh Civitas Akademika Politeknik Dharma Patria mengucap syukur kepada Tuhan  atas anugerah yang diberikan. Doa dan usaha keras dari semua elemen, serta dukungan dari semua pihak akhirnya peringkat yang diharapkan ini dapat diraih. Peringkat B (Amat Baik) akreditasi institusi ini semakin mendorong dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa untuk bekerja lebih giat lagi guna mempertahankan dan meningkatkan mutu pendidikan.  

Visitasi oleh asesor BAN-PT terdiri dari Firdaus dosen Politeknik Negeri Sriwijaya dan Mardoto, Kolonel Sus dari Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, selama dua hari, 3-5 Desember 2018.

Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen Ari Waluyo mengatakan, capaian ini bukan hal mudah. Sejak beberapa tahun terakhir ini  semua pihak telah bekerja keras mempersiapkan pengumpulan Borang Akreditasi dan dokumen, yang didasarkan pada standar akreditasi BAN-PT.  

“BAN-PT menilai sebuah lembaga perguruan tinggi secara menyeluruh terkait pelaksanaan Tri DharmaPerguruan Tinggi dan manajerialnya. Melalui ketentuan tersebut kami telah meraih APT B. Peringkat akreditasi yang berhasil kami raih ini, sebagai bentuk integritas yang baik dalam melaksanakan kegiatan akademik serta pengelolaan lembaga.” papar Ari   

Ia menambahkan, selain keberhasilan meraih APT B, belum lama ini untuk progdi Akuntansi juga meraih peringkat B. Sedangkan saat ini kita sedang berproses melakukan pengajuan re akreditasi untuk progdi Teknik Elektronika dan Tekni Mesin Otomotif.

“Semoga dengan capaian APT maupun akreditasi Prodi Amat Baik ini, para orang tua dan pelajar lulusan SMA/ SMK sederajat tidak ragu lagi kuliah di kampus kami.” harapnya



COMMUNITY

Materi Pelatihan