Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

Tendik Unika Kembali Raih Prestasi Nasional

Semarang-lldikti6ristekdikti.go.id - Prestasi yang berhasil diraih  Tenaga Kependidikan (Tendik) Unika Soegijapranata cukup membanggakan, karena selama tiga tahun berturut-turut (2016 hingga 2018) mampu meraih juara dalam ajang kompetisi antar Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta tingkat Nasional. Raihan tersebut  mendapatkan apresiasi dan ucapan selamat dari Kepala dan Sekretaris  LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah.

Kepada rektor Unika Soegijapranata, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons  menyampaikan penghargaan, karena tendik Unika telah mewakili LLDIKTI Wilayah VI ke tingkat Nasional, dan berhasil meraih prestasi terbaiknya dalam tiga tahun berturut-turut.

Sementara itu, Rektor Unika Soegijapranata Prof Dr Ridwan Sanjaya MS IEC mengatakan, tiga tendik Unika Soegijapranata telah berhasil menunjukkan inovasi terbaiknya dalam pelaksanaan tugas. Tiga tendik tersebut mempresentasikan implementasi Revolusi Industri 4.0 di Unika Soegijapranata, yaitu mulai dari akademik, perpustakaan, sampai pusat karir.” ungkapnya

Prof. Ridwan menjelaskan, Tendik pertama adalah  Alvonsius Ponco Hadi Heru Cahyono SKom MM, berhasil meraih Juara 1 untuk kategori tenaga kependidikan administrasi akademik di tingkat Nasional tahun 2016.

Alvon menorehkan prestasi gemilang melalui berbagai inovasi pelayanan akademik yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh civitas akademika Unika, mulai inovasi dengan Dashboard di dalam Unika Menyapa yang memudahkan dalam KRS online, AEP online, nilai online, hingga melaksanakan pendaftaran wisuda online.

Selanjutnya, Rikarda Ratih Saptaastuti SSos  sebagai juara 1 dalam ajang pemilihan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2017 tingkat Nasional yang diadakan  FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia). Ratih mempresentasikan karya unggulan dengan tema : “Peran Pustakawan sebagai Mitra Belajar bagi Civitas Akademika di Era Digital.”

Sedangkan yang baru saja meraih prestasi sebagai Juara 2 administrasi akademik berprestasi tingkat nasional tahun 2018 yang diselenggarakan Kemenristekdikti, adalah Lenny Setyowati B, S.S., M.Ikom yang mempresentasikan implementasi Revolusi Industri 4.0 di Unika, terutama di bagian pusat karir dan layanan untuk alumni.

Lenny merupakan wakil satu-satunya dari PTS di Jawa Tengah yang lolos sebagai juara dalam ajang tahunan Kementerian Ristek dan Dikti.

COMMUNITY

Materi Pelatihan