Tuesday, March 19, 2024
   
TEXT_SIZE

FK Unissula Miliki Profesor Baru

Semarang=kopertis6.or.id – Salah satu dosen di Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang, untuk pertama kalinya mampu meraih jabatan fungsional akademik tertinggi, yakni Profesor.

Keberhasilan ini merupakan salah satu kado istimewa dalam peringatan Milad Unissula ke-54. “Kepada Prof.Dr.dr. H. Taufiqrrachman Nasihun, M.Kes.Sp kami persilahkan untuk berdiri.”

Pengenalan ini dilakukan oleh Dekan FK Unissula Dr.dr.H. Setyo Tirsnasdi SH,SKp kepada para orang tua/wali dokter baru yang hadir dalam acara Pengambilan Sumpah Dokter Baru ke-104 Unissula yang diselenggarakan di kampus setempat, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Keberhasilan Prof. H. Taufiqrrachman meraih Profesor diharapkan menjadikan momentum kebangkitan FK Unissula, dan dapat menginspirasi serta memberikan motivasi bagi teman seprofesi.

“Yang duduk di belakang kami ini merupakan calon-calon Profesor di jajaran FK Unissula.” katanya seraya menunjuk barisan tempat duduk dosen di jajaran senat tepat dimana dirinya berada di mimbar.

Dokter Muda yang disumpah kali ini sebanyak 47 orang. Menurut Setyo, pada November 2017 diprediksikan ada 40 dokter. “ Dalam satu tahun FK Unissula dapat meluluskan 255 dokter.” katanya.

Dikatakan oleh Setyo, kado istimewa yang lain berupa selesainya pembangunan Laboratorium Terpadu FK Unissula. “Insya Allah pertengahan November 2017 sudah bisa ditempati. Ini akan memacu FK terhadap riset di Jawa Tengah.”

COMMUNITY

Materi Pelatihan