Tuesday, July 23, 2019
   
TEXT_SIZE

Stikes Muhammadiyah Pekajangan Selangkah Menuju Universitas

 

Pekajangan-lldikti6.ristekdikti.go.id – Pengajuan perubahan bentuk Stikes Muhammadiyah Pekajangan menjadi universitas yang dilakukan melalui penggabungan (merger) dengan STIE dan Politeknik Muhammadiyah Pekalongan, prosesnya saat ini telah sampai pada menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari Kemenristekdikti, usai visitasi pada 27-28 Februari 2019.

“Mohon doa restu dan dukungan, semoga dalam waktu dekat SK perubahan bentuk menjadi universitas segera dapat segera kami terima. Dengan demikian, penyelenggaraan wisuda Stikes Muhammadiyah Pekajangan kali ini merupakan wisuda yang terakhir bagi kami, mengingat untuk periode berikutnya sudah berganti universitas.”

Ungkapan ini datang dari Ketua Stikes Muhammadiyah Pekajangan Dr. Nur Izzah dalam sambutannya usai mewisuda  sebanyak 106 lulusannya dari berbagai bidang disiplin ilmu, yaitu Program Profesi Ners, Keperawatan (S1), Farmasi (S1), Fisioterapi dan Keperawatan (DIII),  Rabu, 20 Maret 20129. 

Perubahan bentuk maupun penambahan progdi baru yang dilakukan oleh perguruan tinggi, menurut Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof. DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Amsar, mengindikasikan keinginan kuat untuk maju dan berkembang. 

“Semoga pasca berubah bentuk nanti ada upaya penataan kembali terkait dengan pengadministrasian yang semakin baik. Begitu pula terkait dengan progress ke depan terus berupaya menambah progdi baru yang relevan dengan kebutuhan pasar. “ harapnya

Ditambahkan, untuk pendirian progdi saat ini dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan proses relatif lebih cepat yakni lima belas hari, dengan catatan apa yang menjadi persyaratan terpenuhi. 

“Meskipun pengajuan proses perizinannya semakin dipercepat dan dipersingkat, perihal monitoring dan evaluasi akan semakin diperketat.” tegasnya

Penyelenggaraan wisuda ke-22 Stikes Muhammadiyah Pekajangan kali ini, rangkaian acara ditutup dengan orasi ilmiah bertemakan Pasien dan Keluarga serta Dukungan Sosial Dalam Rangka Meningkatkan Kepatuhan  Perawatan Mandiri Para Diabetisi dengan narasumber Sugiharto, Ph.D

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan