Tuesday, June 18, 2019
   
TEXT_SIZE

PEDULI YATIM PIATU FASILITASI BEASISWA

Surakarta -  Anggapan masyarakat jika kuliah di PTS hanya diperuntukkan bagi orang berduit, tidak selamanya benar. Hal ini dibuktikan oleh Stimik Sinar Nusantara Surakarta dengan menfasilitasi kepada anak yatim piatu berupa beasiswa pendidikan gratis.

            “Sudah sekitar empat tahun kami memberikan beasiswa pendidikan gratis kepada anak yatim piatu. Sampai dengan saat ini,  21 orang telah  berhasil memenuhi persyaratan memperoleh beasiswa tersebut. Tahun ini, empat orang berhasil diwisuda, salah satu diantaranya adalah wisudawan terbaik”.

            Pernyataan tersebut disampaikan Ketua STMIK Sinar Nusantara Surakarta, Kumaratih Sandradewi, M.Kom atau yang akrab disapa Dewi, dalam acara wisuda ke-19, berlangsung di The Sunan Hotel, baru-baru ini.

            “Terkait dengan peningkatan kualitas lulusan, Dewi menambahkan, selain menerapkan Manajemen Mutu, mahasiswa sebelum lulus diharuskan mengikuti TOEFL dan sertifikat DAT (Dekstop Aplication Training). Pada aspek lain, lembaganya saat ini juga tidak hanya melekat status akreditasi dari BAN-PT, akan tetapi juga ISO 9001:2008,”            

            Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Koordinator Kopertis VI, Prof. DYP, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Tata Usaha, Teguh Supratikto, M.Si menyatakan, mensiasati kompetisi antar PT, diperlukan kreativitas dari pimpinan PT  untuk menciptakan kreasi berupa keunggulan. Lulusan tidak hanya sekedar dibekali ijazah, perlu pula dibekali ilmu kewirausahaan, guna mendukung program Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

               Wisuda STMIK Sinar Nusantara Surakarta kali ini diikuti 86 wisudawan dari jenjang Diploma III. Sedangkan untuk jenjang S1, sebanyak 74 wisudawan. Wisudawan terbaik progdi Manajemen D III, diraih Titik Nurhayati (IP 3.30), Progdi Komputerisasi Akuntansi DIII, diraih Rika Indriastuti(IPK 3,60), Progdi Teknik Informatika DIII, diraih Heri Ekaajianto (IPK 3,61), Progdi Sistem Informasi S1, diraih Yunika Arintantina (IPK 3,28).

COMMUNITY

Materi Pelatihan