Saturday, August 15, 2020
   
TEXT_SIZE

STIMART “AMNI” Semarang, Dukung Perkembangan UMKM Berbasis Teknologi Informasi

Dewasa ini, perkembangan UMKM di Provinsi Jawa Tengah, semakin meningkat. Seiring dengan perkembangan yang semakin baik tersebut, UMKM Provinsi Jawa Tengah mengalami permasalahan dalam perluasan jaringan pemasaran. Guna mengatasi permasalahan tersebut, Teknologi informasi (TI) yang berkembang sangat pesat datang dengan peluang-peluang baru yang dapat mengatasi sebagian masalah UMKM tersebut.

Meskipun peluang yang dibawa oleh Teknologi Informasi sangat besar, namun banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa adopsi Teknologi Informasi oleh UMKM masih butuh perhatian lebih.

Guna mendukung perkembangan UMKM berbasis Teknologi Informasi, STIMART “AMNI” Semarang, selama dua hari berturut-turut (28-29 Oktober 2014) telah menjadi tempat penyelenggaraan Workshop “ Pengembangan Marketing Sistem On Line bagi UMKM Provisnsi Jawa Tengah”.  Sebanyak 30 UMKM yang berada di wilayah Provinsi Jawa Tengah, telah hadir untuk mengikuti Workshop yang merupakan hasil kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Jawa Tengah dan Kadin Jawa Tengah.

Ketua STIMART “AMNI” Semarang Ir. Siswadi, M.T, dalam sambutannya mengemukakan, bahwa STIMART “AMNI” Semarang sangat mendukung Workshop Marketing On Line tersebut dan berharap para peserta Workshop, yaitu para pengusaha UMKM di wilayah Jawa Tengah dapat meningkatkan pengetahuan dalam pemanfaatan teknologi informasi sebagai media pemasaran, sehingga kedepannya dapat meningkatkan perluasan pemasaran produk secara online, dan dapat meningkatkan omzet penjualan melalui penjualan online.

Pemasaran secara online menjadi salah satu solusi guna perkembangan usaha UMKM di provinsi Jawa Tengah. Dengan Teknologi Informasi yang berkembang pesat, maka akses internet akan sangat mudah dan cepat diperoleh, sehingga belanja online pun sudah menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini dapat membuka peluang untuk memanfaatkan internet sebagai media pemasaran produk-produk Unggulan UMKM di provinsi Jawa Tengah.

COMMUNITY

Materi Pelatihan