Friday, April 03, 2020
   
TEXT_SIZE

POLDA Kebumen Gelar LKM dan Pemilihan Presiden BEM

Kebumen – lldikti6.ristekdikti.go.id - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Dharma Patria (POLDA) Kebumen menggelar Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM)  2019 selama dua hari (22-23/2) di kampus setempat. Kegiatan ini bertujuan membentuk mahasiswa agar menjadi pemimpin yang berkualitas, siap dan berkomitmen dalam menjalankan amanah.

Sebagai generasi muda, kelangsungan suatu bangsa untuk masa yang akan datang sangat tergantung kepada mahasiswa yang ada saat ini. Oleh karena itu, mahasiswa perlu dibekali dengan berbagai ilmu dan kemampuan dalam bidang Organisasi, Manajemen dan Kepemimpinan (Leadership).

Peserta LKM terdiri dari pengurus BEM dan UKM, dengan narasumber Drs. H. Soegiarto, M.M bermaterikan Kepemimpinan Bermakna,   Sri Wahyuningsih, SE., M.Si selaku Kaprogdi Akuntansi bermaterikan Pentingnya kedisiplinan, Hamid Nasrullah,S.Pd., M.Pd selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan yang bermaterikan Karater Building. 

Pasca kegiatan LKM bertepatan pula dengan masa berakhirnya pengurus BEM 2018 Witriyani, sehingga kegiatan dilanjutkan Musyawarah Besar pemilihan Presiden Mahasiswa BEM dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM Tahun 2019. Dalam proses pemilihan ada 4 Kandidat Pasangan Calon Presiden Mahasiswa. Setelah dilakukan pemilihan suara, suara terbanyak diraih Moh. Kurniawan Humaedi dengan Wakil  Akhmad Nurwahid.

Proses ini bukan proses yang instan, tetapi telah melalui tahap yang panjang. Mulai dari penyampaian visi misi masing masing peserta hingga proses pemungutan suara, juga persiapan  panitia dalam pelaksanaan LKM dan Mubes. 

Kegiatan pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa dan Musyawarah Besar tersebut ditutup oleh Direktur Politeknik Dharma Patria Ari Waluyo, S.ST., M.M. Dari kegiatan tersebut Direktur Politeknik Dharma Patria berharap, agar lembaga organisasi dilingkungan POLDA dapat mencetak pemimpin yang memiliki 5 kecerdasan, diantaranya kecerdasan Spiritual, Emosional, Sosial dan Intelektual. Selain itu,  diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan dalam mengorganisir, mengimplementasi misi organisasi, serta bergairah untuk berkompetisi.

“Semoga Presma dan Wapresma terpilih 2019 dan anggota BEM 2019 dapat menjalankan amanah sebaik-baiknya, serta dapat memberikan kontribusi positif untuk Politeknik Dharma Patria.” pesan Direktur penuh harap

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan