Friday, April 03, 2020
   
TEXT_SIZE

STIE Semarang Berkomitmen Kuat Peringati Hari Besar Keagamaan

Sampangan-kopertis6.or.id – Toleransi dan kerukunan antar umat beragama di internal STIE Semarang menumbuhkan iklim kondusif  yang ditunjukkan oleh sesama mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, maupun mahasiswa dengan tenaga kependidikan.

Menurut Ketua STIE Semarang  Dr.St. Sunarto, MS mengatakan, institusinya memiliki komitmen kuat terhadap penyelenggaraan hari-hari besar keagamaan. “Apa yang kami lakukan tersebut mendapat dukungan dari pihak yayasan, dan melalui peringatan hari besar keagamaan kita dapat mengambil hikmah dari nilai-nilai hari besar yang dirayakan.” katanya

Ia menjelaskan, dari nilai-nilai yang diperoleh tersebut dapat dijadikan bekal dalam penyempurnaan hidup. Ungkapan ini disampaikan Dr. St. Sunarto, MS saat memberikan sambutan dalam peringatan  Paskah yang berlangsung di kampusnya, Rabu, 4 April 2018.

Terkait dengan peringatan Paskah, Dr. St. Sunarto, MS membeberkan terhadap kematian dan kebangkitan Isa Al-Masih. “Fenomena ini merupakan suatu perwujudan cinta kasih Nabi Isa terhadap umat manusia. “Salah satu nilai yang dapat kita ambil adalah adanya cinta kasih terhadap sesama melalui sebuah pengorbanan.

Kepada Pendeta Adrian Andana, Ketua STIE berpesan agar dalam khotbahnya dapat memberikan pencerahan bagi semua yang hadir.

Tampak hadir dalam acara tersebut, umat nasrani dan umat muslim serta dari agama lain, baik dari unsur yayasan, dosen, mahasiswa  maupun tenaga kependidikan.    

  

COMMUNITY

Materi Pelatihan