Wednesday, April 01, 2020
   
TEXT_SIZE

Udinus Buka S3 Ilmu Komputer

Bendan Dhuwur-kopertis6.or.id- Sekretaris Pelaksana (Sespel) Kopertis Wilayah VI Amsar, siang tadi (29/1) menyerahkan SK Pendirian Progdi baru jenjang Program S3 Ilmu Komputer dari Kemenristekdikti kepada rektor Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Prof.Dr.H. Edi Nursasongko. Bersamaan dengan hal tersebut, diserahkannya pula SK Perubahan bentuk yayasan, perubahan bentuk institusi, pembukaan progdi baru kepada  pimpinan yayasan maupun pimpinan institusi, masing-masing dari Universitas Islam Batik Surakarta, Unsiq Wonosobo, Stikes Kusuma Husada Surakarta, Unissula Semarang maupun  Stikes Kendal.

Amsar menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas diterimanya SK tersebut. “semoga ini akan membawa berkah dan semakin memberikan penguatan bagi masing-masing PTS.

Dalam pesanya Amsar menyampaikan, bagi penerima SK pembukaan progdi baru diharapkan pada tahun ajaran baru sudah melakukan perkuliahan. “Jika terpaksa melakukan penundaan, maka harus memberikan laporan kepada kami. Karena PTS memiliki kewajiban menyampaikan pelaporan pada setiap semester di Forlap Dikti, maka jangan sampai terkait dengan penundaan ini tidak ada pelaporanya.” katanya

Sespel menambahkan, bagi PTS penyelenggara progdi baru hendaknya melakukan akreditasi ulang. “Kami beri kesempatan paling lama dua tahun, syukur-syukur jika kurang dari batas waktu sudah melakukan re akreditasi.

Rektor Udinus saat dihubungi menjelaskan, pada tahun ajaran baru 2018/2019 telah siap melakukan rekruitmen mahasiswa baru khususnya untuk S3 Progdi Ilmu Komputer. “Tahap pertama kami akan terima mahasiswa sebanyak sepuluh orang dulu, berikutnya baru akan menambah hingga lima belas orang.

Tampak gambar : Sespel Amsar menyerahkan SK Pendirian Progdi baru jenjang Program S3 Ilmu Komputer kepada Rektor Udinus, Prof.Dr.H. Edi Nursasongko

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan