Wednesday, June 03, 2020
   
TEXT_SIZE

Unimus Bangun Tiga Gedung Baru

Kedungmundu-kopertis6.or.id-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta Walikota Semarang Hendrar Prihadi, hadir di kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) dalam acara Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna (GSG), Fakultas Teknik, FMIPA, topping off Gedung Fakultas Kedokteran, Rabu, 24 Januari 2018.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar mengapresiasi Unimus yang dengan sangat serius mengembangkan dunia pendidikan tinggi. “Akselerasi Unimus tidak sebatas pada keilmuan, akan tetapi juga fisiknya. Indikator ini dapat dicermati dengan akan dibangunnya sekaligus tiga gedung baru.”

Menurut Ganjar, penambahan fasilitas gedung baru di Unimus tersebut akan menarik mahasiswa untuk datang dan meyakinkan terhadap kredibilitas yang dimiliki Unimus. “Ada harapan-harapan besar untuk institusi ini dapat mendorong partisipasi dari hasil exercise intelektual untuk dikontribusikan bagi bangsa dan negara.” katanya

Terhadap unggulan-unggulan yang ada di Unimus, Ganjar berharap agar institusi ini menjadi bagian untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan.”Dalam hal ini pemerintah propinsi akan merasa terbantu.” tegas orang nomor satu di Jateng tersebut.

Rektor Unimus Prof.Dr.H.Masrukhi dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan pembangunan  GSG rencana berkapasitas mencapai 3500 orang. “Tahun ini kita targetkan satu tower dulu  yakni sembilan lantai, tahun berikutnya satu tower lagi sembilan lantai.” jelasnya

Rektor menambahkan, disekitar area kampus ketinggian gedung hanya boleh setinggi maksimal 40 meter, karena di atas kampus merupakan arena untuk manuver pesawat terbang. Pada kesempatan tersebut Prof.Dr.H. Masrukhi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Walikota yang telah menyempatkan hadir.

“Mohon doa dan dukungan dari Bapak-Ibu yang hadir agar Unimus mampu berakselerasi dalam proses menuju kemajuan.” pintanya diakhir sambutan.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan