Wednesday, April 08, 2020
   
TEXT_SIZE

Unwahas Fokus Pembangunan Kampus Baru

Semarang-kopertis6.or.id – Prioritas program kerja jangka pendek Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) saat ini fokus pada pembangunan kampus baru di Gunung Pati yang sedianya untuk Fakultas Kedokteran, FKOP PJKR, Farmasi dan Pertanian di lahan seluas lima belas hektar.

“Kami siapkan dana seratus milyar untuk keperluan pembangunan kampus tersebut, sudah termasuk fasilitas Gedung Olah Raga (GOR).”

Pernyataan ini disampaikan rektor Unwahas, Prof. Mahmutarom kepada awak media disela-sela acara buka bersama di RM. GAMA, Rabu, 14 Juni 2017.

Rektor menegaskan, khusus pembangunan kampus Fakultas Kedokteran tahun ini kita targetkan selesai. “Oktober 2017, pembangunan kampus Fakultas Kedokteran harus selesai agar dapat segera ditempati.” katanya

Sebagaimana diketahui selama proses pembangunan kampus baru di Gunung Pati, khusus perkuliahan untuk Fakultas Kedokteran dilakukan di kampus II Manyaran.

Mahmutarom menjelaskan, pengembangan kampus Unwahas di Gunung Pati dengan alasan kampus I yang berada di Sampangan sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan. “Jika kampus baru jadi, kami ingin menambah mahasiswa untuk progdi Farmasi. Progdi yang satu ini peminatnya cukup banyak, sehingga setiap tahun ajaran baru kami acapkali banyak menolak calon mahasiswa dengan alasan regulasi yang terkait dengan rasio dosen mahasiswa, peralatan laboratorium dan ruang kuliah.

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan