Monday, April 06, 2020
   
TEXT_SIZE

Ingin Sukses Wirausaha, Butuh ATM

Semarang-kopertis6.or.id – Keterbatasan lapangan kerja bagi para lulusan perguruan tinggi, menjadikan rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menginstruksikan lembaganya untuk mengaplikasikan pemberian mata kuliah wirausaha kepada  mahasiswa disemua program studi.

“Saya Instruksikan untuk seluruh program studi untuk memberikan mata kuliah kewirausahaan minimal dua sks. Dengan dibekali mata kuliah ini, kita harapkan lulusan Udinus tidak lagi tergantung pada orang lain, namun mampu melakukan kerja mandiri melalui wirausaha.

Pernyataan ini disampaikan dalam wawancara dengan beberapa awak media usai mewisuda lulusannya dalam acara wisuda Magister, Sarjana dan Ahli Madya ke-59 Udinus yang berlangsung di  Grand Rama Shinta Ballroom, Patra Semarang Convention Hotel, Kamis, 27 April 2017.

Orang nomor satu dijajaran Udinus tersebut mengatakan, memasuki jaman pasca internet, banyak orang sukses berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi melalui pengembangan aplikasi, salah satu contoh yakni aplikasi GO-JEK.

“Bagi para lulusan Udinus  agar mau menerapkan prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dari orang-orang sukses yang ada disekitar kita.” saran rektor.

Tampak gambar : prosesi wisuda oleh rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom selaku Ketua Senat. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar, SH, MM untuk memberikan kata sambutan.

 

 

COMMUNITY

Materi Pelatihan