Sunday, April 05, 2020
   
TEXT_SIZE

Unwahas Tingkatkan Reputasi di Level Internasional

Semarang-kopertis6.or.id - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) kembali menggelar upacara wisuda ke-26 di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Kamis (20/4). Upacara wisuda periode April ini dipimpin Rektor Unwahas Dr Mudzakir Ali MA bersama senat universitas.           

Dr Mudzakir Ali MA mengatakan, wisuda kali ini melepas sebanyak 571 sarjana dari berbagai program studi. Di antaranya ada 10 mahasiswa berasal dari Thailand yang juga ikut diwisuda. 

“Saya berpesan kepada lulusan Unwahas, agar selalu optimis karena kampus kita sudah banyak dikenal keluar negeri. Karena kerjasama Unwahas juga sudah meningkatkan reputasinya ke tingkat internasional, dan kualitasnya juga sudah dipercaya,” jelasnya.           

Menurutnya, sebagai bukti kini banyak mahasiswa asing yang kuliah di Unwahas, karena terkait kerjasama dengan berbagai kampus dari luar. Kerjasama biasanya dilakukan dengan pertukaran mahasiswa untuk dikuliahkan di Unwahas dan mendapat beasiswa dari negaranya. 

Ketua Yayasan Wahid Hasyim, H Suwanto menambahkan, Unwahas kini terus berkembang secara perlahan dan menjadi daya saing kampus lainnya. “Sampai saat ini kami berbahagia, karena kita sudah punya fakultas kedokteran dan resmi, ini jadi kekuatan kami kedepannya,” ujarnya.           

Sementara dalam acara wisuda juga dihadiri KH Achmad SE yakni mantan Wagub Jateng dan Drs Ali Mufiz MPA mantan Gubernur Jateng, Sekretaris Pelaksana Kopertis VI, Amsar SH, MM.

Lulusan terbaik dari program pasca sarjana yakni Shofwatun Rokhmah  IPK 3,79, Devi Nisa Hidayati profesi apoteker IPK 3,82, Feny Tanti A  dari ekonomi IPK 3,55, Arina M dari Fisip IPK 3,82, Andi Nurkholis  dari Teknik IPK 3,62, M Mabrur dari pertanian IPK 3,74, Erika Indah Safitri  dari farmasi IPK 3,91, Muhammad Rifai dari Hukum IPK 3,47, Ahmad Ajib  dari FKIP IPK 3,64 dan Lailatul Farohah  dari FAI IPK 3,74.

COMMUNITY

Materi Pelatihan