Friday, April 10, 2020
   
TEXT_SIZE

UnissulaDampingiBansos di Ngrawan

Semarang- kopertis6.or.id - Wakil Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha SH secara simbolis menyerahkan bantuan sosial dari Kementrian Sosial berupa 100 paket sembako bagi lansia dan 100 paket keperluan sekolah untuk anak anak di desa Ngrawan Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang (23/2).

Ngesti Nugraha mengharapkan bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat, serta memotivasi  siswa yang sedang menempuh pendidikan untuk lebih semangat dan sukses dalam pendidikan.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas pendampingan yang dilakukan Universitas Islam Sultan Agung, dalam berbagai kegiatan untuk mensejahterakan warga setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Sultan Agung yang telah melakukan pendampingan dan edukasi terhadap berbagai usaha meningkatkan derajat kesejahteraan warga Ngrawan Kecamatan Getasan, semoga kedepannya pendampingan di perluas, sehingga akan lebih banyak lagi desa desa yang difasilitasi agar dapat lebih memberdayakan kesejahteraan masyarakat” ungkap Ngesti.

Sementara itu, Kabid Pengabdian Masyarakat, Dr. Asyhari SE Msi menyampaikan,  desa Ngrawan merupakan salah satu desa binaan tim Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Sultan Agung yang telah difasilitasi  berbagai proyek peningkatan kesejahteraan bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI. Masih menurut Asyhari, selain di Kabupaten Semarang, pengabdian masyarakat yang dikelola oleh universitasnya, yaitu di Kabupaten Demak dan Kabupaten Kendal.

Beberapa program yang telah dilakukan di desa Ngrawan antara lain rumah tidak layak huni, bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), program kesehatan dll. 

COMMUNITY

Materi Pelatihan