Wednesday, April 01, 2020
   
TEXT_SIZE

27 Pejabat Struktural UNW Dilantik

Ungaran-kopertis6.or.id -  Sebanyak 27 pejabat struktural di lingkungan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran periode 2017-2021, Rabu (28/12) siang dilantik. Pelantikan dan sumpah dilakukan  Rektor UNW, Prof Dr Subyantoro MHum, disaksikan Ketua Yayasan Ngudi Waluyo, Lila Kusuma Rahayu SSi MSi beserta pengurus yayasan.

Dalam sambutannya Prof Subyantoro mengatakan,  paling utama dari isi sumpah jabatan tentunya menuntut sekaligus mengedepankan kepentingan pengembangan universitas, daripada kepentingan pribadi.

Lima tahun ke depan dirinya bersama pejabat struktural dipercaya untuk mengembangkan UNW. “Pada tahun pertama, merupakan tahun koordinasi dan konsolidasi.” kata rektor

Ia menjelaskan, pejabat maupun pengelola sesungguhnya adalah pribadi yang dikorbankan, jadi itu yang harus kita tekankan pada diri kita. “Pengorbanan untuk sesuatu yang sangat mulia kalau kita ikhlas melaksanakannya,” tandasnya.

Disamping mengedepankan riset serta penelitian, lanjut Prof. Subyantoro, pihaknya juga hendak mengembangkan program asrama mahasiswa. Program itu diutamakan untuk program studi kependidikan. Menyusul program pendidikan guru berasrama saat ini masih sekadar masih diwacanakan. 

“Kami akan merealisasikan itu, PGSD dan PGPAUD mahasiswanya akan kita asramakan. Akan kami bentuk mereka menjadi guru yang berkarakter,” ungkanya. 

Penasihat UNW, Prof Dr DYP Sugiharto MPd Kons menambahkan, pihaknya mengapreasi langkah cepat pembentukan struktur untuk melaksanakan tugas dan pekerjaan. Dirinya berharap, tidak ada lagi ego sektoral di lingkungan UNW.

“Tantangan ke depan mari kita hadapi bersama. Oleh karane itu, mari kita ubah pola pikir menjadi mindset manajemen universitas,” tegas Prof DYP Sugiharto.

Adapun Pejabat struktural yang dilantik meliputi, Dekan dan Sekretaris Dekan Fakultas Keperawatan, Dekan dan Sekretaris Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan. Kemudian Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Keperawatan, Koordinator Program Studi Profesi Ners, Kaprodi D3 Keperawatan, Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat, Kaprodi S1 Farmasi, Kaprodi S1 Gizi, Kaprodi D4 Bidan Pendidik, Kaprodi D3 Kebidanan, Kaprodi Sastra S1 Inggris, Kaprodi Sastra S1 Jepang, Kaprodi S1 Hukum, Kaprodi S1 Teknik Informatika, Kaprodi S1 PGSD, Kaprodi S1 PGPAUD. 

Pada kesempatan yang sama dilantik pula, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Ketua Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat, Kepala Pusat Penelitian, Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Bidang Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Laboratorium, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan.

COMMUNITY

Materi Pelatihan